Profil Sherin Gabreila

Sherin Gabreila lahir di ibukota jakarta pada 6 September 1991. Sejak masa kecilnya, Sherin (*panggilan akrab Sherin Gabreila) sudah berbakat memiliki ketertarikan dengan dunia usaha dan bisnis. Saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar, ia menyewakan buku dan komik bacaannya kepada teman-temannya. Tak berselang lama, dengan kekreatifan yang ia miliki, ia mulai membuat gelang-gelang unik hasil karyanya sendiri. Ternyata respon dari keluarga dan teman-temannya sangat positif dan ia sudah memiliki “uang jajan sendiri” dari hasil karyanya itu.

Awal mula bisnis Onlineshop

Disela-sela kehidupan perkuliahannya sebagai mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Indonesia (UI) , Sherin mulai mencoba untuk membuat sebuah usaha. Berawal dari hobi nya yang gemar mengoleksi jam tangan, Sherin membuat usaha jam tangan yang bisa dicustom dengan modal Rp 0 (tanpa modal apapun) dengan sistem kerjasama dengan produsen dan saat itu Sherin masih menjadi reseller. Tak disangka, ternyata antusias dari beberapa teman-temannya sangat baik dan mulai banyak orderan untuk dibuatkan jam tangan custom.

Pada tahun 2012, Sherin memberanikan diri mendirikan onlineshop jam tangan custom bernama “SherinShop”. Melalui layanan media sosial ini, SherinShop menerima banyak sekali orderan dan tak lagi terbatas hanya satu wilayah atau kota saja, melainkan lebih luas lagi. Dan tepat pada tahun 2021 ini, SherinShop telah memiliki 500 ribu pengikut di instagram dan penjualanannya meningkat secara fantastis setiap bulannya.

Kesuksesan SherinShop dalam menjalankan bisnis onlineshop ini, ternyata membuat relasi dan  teman-teman Sherin terinspirasi. Atas banyaknya respon tersebut, Sherin tertarik mengadakan giveaway sponsor yang bekerjasama dengan beberapa artis hingga selebgram tanah air. Hingga pada akhirnya, Sherin mendirikan sosial media agency bernama Kreasi Digital Management.

Pada awalnya, agency ini merupakan penghubung antara pebisnis atau wirausahawan dengan endorsement dan sponsor. Seiring berjalannya waktu dan melihat perkembangan media sosial , Sherin berinovasi untuk menambah jasa layanan dalam bidang press release media dan centang biru pada sebuah akun social media . Secara lengkapnya, kini kreasi digital management telah memiliki beberapa layanan seperti : endorsement artist , influencer dan selebgram, kerjasama sponsor dan giveaway .

Ditambah dengan jasa press release media, manajemen instagram booster dan layanan centang biru pada sebuah akun. Sherin berpesan kepada anak-anak muda untuk selalu berinovasi mengikuti perkembangan jaman dan memiliki sisi kreatif untuk berkarya.

“Semua usaha yang saya bangun hingga saat ini, semuanya berproses. Dan boleh dibilang, prosesnya itu panjang dan tentu tidak instan dan mudah. Saya butuh 9 tahun untuk memulai semua bisnis ini hingga sekarang. Dan sampai saat ini, saya masih terus berinovasi dan terus mengeksplor hal-hal baru terutama di bidang media digital”.  Ungkap Sherin.

“Utamanya, kita harus mencintai apa yang kita kerjakan. Dan itu sangat penting. Kenapa ?  karena kita melakukan pekerjaan kita dengan hati, maka semua tantangan dan hal-hal yang terasa berat, mudah-mudahan bisa kita lalui dengan baik” tutupnya.

 

Ingin brand anda diliput? hubungi marketing kami di kerjasama@casakreatif.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *