Dalam membuat desain kartu ucapan banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan. Baik aplikasi online atau offline, berbayar maupun gratis bisa kita gunakan. Untuk itu kami ingin berbagi beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat kartu ucapan dengan mudah.

Rekomendasi Aplikasi Untuk Membuat Desain Kartu Ucapan

Corel Draw

Yang pertama adalah aplikasi corel draw, aplikasi ini sangat familiar di kalangan para desainer dan jasa percetakan.

Corel draw sendiri memiliki banyak sekali fitur-fitur yang bisa kita andalkan untuk mendesain, terutama membuat desain kartu ucapan. Selain itu, coreldraw juga memiliki kualitas yang bagus jika digunakan untuk setting di mesin percetakan.

Adobe Photoshop

Aplikasi yang kedua adalah Adobe Photoshop, meskipun sebenarnya aplikasi ini tidak dikhususkan untuk membuat desain seperti kartu ucapan dan sebagainya tapi dengan segudang fitur yang dimiliki masih bisa kita gunakan untuk mendesain kartu ucapan.

Adobe Illustrator

Adobe Illustrator ini bisa dikatakan sebagai saingan berat untuk aplikasi coreldraw. Kemampuannya dalam mengolah dan membuat vektor sangat bagus untuk membuat desain apapun di aplikasi ini.

Adobe Illustrator ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menjadi freelancer atau microstocker karena beberapa situs microstock besar lebih menyukai file template dari Illustrator ini daripada file dari corel draw.

Namun untuk kebutuhan percetakan di Indonesia masih paling banyak digunakan adalah corel draw dengan alasan setting ke alat cetak yang lebih mudah.

Sayangnya untuk menggunakan ketiga aplikasi di atas kita masih harus menginstallnya terlebih dahulu dan harus membeli lisensi dari developer. Namun tenang, saya memiliki alternatif yang lebih simpel dan powerfull untuk membuat desain dengan cepat.

PowerPoint

Meskipun terlihat sepele atau hanya bisa digunakan untuk membuat presentasi saja, namun PowerPoint juga bisa digunakan untuk membuat beberapa desain seperti desain kartu ucapan.

Namun sayangnya fitur-fitur yang tersedia di aplikasi PowerPoint kurang bisa diandalkan untuk membuat dan mengelola vektor, tapi di tangan yang ahli PowePoint akan menghasilkan karya yang sangat bagus.

Ini juga bisa menjadi alternatif buat kalian yang belum memiliki aplikasi desain seperti adobe dan corel. Karena sudah dipastikan hampir seluruh PC sudah terinstall aplikasi PowerPoint ini.

Canva

Untuk kalian yang suka dengan aplikasi gratisan, ada baiknya untuk mencoba aplikasi yang satu ini. Canva merupakan aplikasi berbasis web yang sangat optimal digunakan untuk membuat desain.

Sipapun bisa menggunakan aplikasi ini sekalipun pemula, karena canva secara default menyediakan template desain gratis yang siap untuk dipakai.

Jika kalian ingin membuat desain kartu ucapan, kalian tinggal mencarinya saja di kumpulan template yang sudah disediakan.

Tapi meskipun menggunakan aplikasi desain yang canggih dan bahkan memiliki ribuan template siap pakai, terkadang kita masih bingung untuk mengkreasikannya.

Tapi kalian tidak usah khawatir kalau memang tidak memiliki keahlian membuat desain kartu ucapan, sekarang semua kebutuhan desain bisa kita serahkan ke platform Fastwork.id.

Di Fastwork kita bisa mencari freeancer yang siap membantu kita dalam mengerjakan kebutuhan kita termasuk membuat kartu ucapan ini. Pelayanan yang diberikan Fastwork sangat cepat dan memiliki kualitas terbaik.

Ribuan Freelancer berpengalaman dibidangnya akan mengerti semua kebutuhan kita, selain itu Fastwork juga memiliki harga yang relatif murah dibandingkan dengan platform lain.

Jadi tunggu apa lagi, yuk segera cari freelancer yang siap membatu kalian membuat kartu ucapan di Fastwork melalui link berikut ini. https://fastwork.id/greeting-cards-videos Jadikan momenmu semakin spesial dengan desain kartu ucapan yang spesial khusus dari Fastwork.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *