Kembali Mendominasi: Kara Sabet Indonesia Customer Experience Award (ICXA) 2023

Sertifikat Indonesia Customer Experience Award 2023
Sertifikat Indonesia Customer Experience Award 2023.

Kara Sabet Indonesia Customer Experience Award – Pada Kamis, 23 Februari 2023, KARA berhasil memenangkan kategori santan kelapa (coconut cream) dalam ajang Indonesia Customer Experience Award (ICXA) 2023. Acara webinar dan virtual awarding yang diselenggarakan oleh SWA Media bekerjasama dengan Business Digest. Sebagai Corporate Communication Manager Sambu Group, produsen dari KARA Santan, Dwianto Arif, mewakili KARA untuk menerima penghargaan secara daring.

Penerimaan Penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2023.
Penerimaan Penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2023.

KARA Santan, yang dinobatkan sebagai Juara dalam ajang ICXA 2023, dengan tema “The Power of Customer Experience in Driving Customer Engagement & Business Growth”, dengan antusias menerima penghargaan tersebut.

“Kami bersyukur atas raihan ini. Tentu ini merupakan kerja keras dari seluruh team, mulai dari lini produksi hingga pemasaran dan distribusi. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pelanggan setia, sehingga KARA terpilih kembali sebagai yang terbaik untuk kategori santan kelapa,” ungkap Dwianto Arif.

Baca juga Arkademi: Solusi Pelatihan untuk Mendukung Industri Mencari Tenaga Kerja Berkualitas

ICXA adalah sebuah acara penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil memberikan pengalaman positif kepada pelanggan mereka. Selain memberikan penghargaan, ICXA juga bertujuan untuk memberikan umpan balik dan pengakuan kepada merek-merek yang terus berinovasi dalam memenuhi harapan dan tuntutan pelanggan yang terus berkembang.

Melalui survei yang dilakukan oleh Business Digest kepada 5.000 responden di enam kota utama di Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Survei ini bertujuan untuk mengevaluasi pengalaman responden dalam menggunakan merek tertentu, dengan mempertimbangkan aspek-aspek seperti kognitif, afektif, perilaku, dan sosial.

Merek yang menjadi pemenang adalah yang tidak hanya memenuhi ekspektasi pelanggan, tetapi juga dapat mengatasi keluhan pelanggan, mendorong pelanggan untuk membeli produk dan layanan mereka kembali, serta merekomendasikan kepada orang lain. KARA Santan, sebagai pemenang, selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan baik. Perubahan kebutuhan dan harapan pelanggan tidak dianggap sebagai hambatan, tetapi sebagai kesempatan untuk bersaing dan meraih kemenangan.

“Dan KARA terus berupaya mengelola pengalaman pelanggan (customer experience) seoptimal mungkin. Karena customer experience, merupakan salah satu kunci dalam memenangkan persaingan merek yang semakin kompleks,”ujar Dwianto Arif.

Baca juga Mengelola Risiko Bisnis: Mengoptimalkan Manajemen Risiko di Perusahaan

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk pelanggan setia KARA dan  petani kelapa Indonesia. Bersama petani kelapa, KARA memiliki hubungan kesalingtergantungan untuk terus menjaga ekosistem kelapa di Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga KARA Santan kembali terpilih sebagai yang terbaik,” pungkas Dwianto Arif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *