Ditonton 6 Juta Penonton, Begini Sinopsis Kisah Mat Kilau Kebangkitan Pejuang

Kisah Mat Kilau Kebangkitan Perjuangan

Kisah Mat Kilau Kebangkitan Pejuang merupakan film produksi Malaysia yang telah tayang pada bulan Juni lalu, tepatnya pada tanggal 23 Juni 2022. Berhasil menjadikannya sebagai salah satu film lokal Malaysia 2022 dengan koleksi tertinggi mencapai RM 80 juta. Film karya Syamsul Yusof ini terinspirasi dari Mat Kilau, tokoh legenda perjuangan Malaysia dalam menghadapi penjajah Inggris.

Telah ditonton sebanyak 6 juta kali di Malaysia membuat film ini akan melanjutkan penayangan di Indonesia pada akhir Agustus nanti. Proses pembuatan film berjalan selama kurang lebih tiga bulan. Berlokasi di beberapa tempat seperti Peralk, Pahang, Melaka, dan Selangor. Disambut baik oleh masyarakat Malaysia, serta ditayangkan di bioskop nasional seperti Brunei dan Singapura.

Menggandeng beberapa arktor ternama seperti Dato Adi Putra sebagai pemeran utamanya. Dan juga Beto Kusyairy, Fattah Amin, Johan As’ari, Ali Karimi. Dan juga Yayan Ruhian merupakan salah satu aktor asal Indonesia. Tak hanya menjadi pemeran, tetapi juga turut serta dalam proses pengarah gaya untuk adegan laga dalam film ini.

Baca juga : Simak! Film Kemerdekaan yang Wajib Kamu Tonton saat HUT RI Nanti!

Sinopsis Kisah Mat Kilau Kebangkitan Pejuang

Terinspirasi dari perjuangan Mat Kilau, tokoh pahlawan legendaris dari Malaysia. Berlatarkan negara Pahang bagian Malaysia, pada tahun 1892 saat Inggris menduduki Malaysia untuk penjajahan. Menceritakan tentang Mat Kilau (Dato Adi Putra) bersama ayahnya berjuang untuk melawan Inggris. Karena sebelumnya Inggris telah melakukan perlakuan yang sewenang-wenang.

Inggris menjajah dengan mengeksploitasi sumber daya dan kekayaan Pahang. Dengan menarik pajak kepada para pedagang serta mencampuri urusan internal rakyat, adat dan agama yang telah ditentukan dan dijunjung tinggi. Masyarakat tidak terima karena tidak adanya bentuk persetujuan untuk melakukan hal tersebut.

Masyarakat merasa ditindas, sehingga mereka bersatu untuk bersama-sama melawan pasukan Inggris. Mat Kilau dan ayahnya Tok Gajah beserta teman-teman lainnya berjuang dan berusaha melepaskan penduduk yang tertahan di tanah Malaya. Hingga pada akhirnya pertarungan yang terjadi semakin sengit antara keduanya.

Penasaran bagaimana kisah lanjutan Mat Kilau dkk dalam menyusun rencana ditengah perjuangannya melawan Inggris? Saksikan kisahnya besok, 31 Agustus 2022 tayang serentak di seruh bioskop CGV Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *