Home film Simak! Film Kemerdekaan yang Wajib Kamu Tonton saat HUT RI Nanti!

Simak! Film Kemerdekaan yang Wajib Kamu Tonton saat HUT RI Nanti!

Film Kemerdekaan yang Wajib Kamu Tonton – Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti merupakan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77. Banyak cara yang bisa kita lakukan sebagai masyarakat Indonesia untuk memperingati hari Kemerdekaan tersebut. Hal paling sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan mendirikan bendera merah putih di depan rumah. Dan juga mengikuti upacara sebagai bentuk menghargai atau penghormatan kita kepada para pahlawan yang sudah berjasa dalam memperjuangkan Negara Indonesia.

Berikut merupakan beberapa rekomendasi film seputar Kemerdekaan yang cocok dan  bisa ditonton bersama keluarga pada saat hari Kemerdekaan nanti. Menceritakan tentang perjuangan para pahlawan dalam membela Indonesia serta gambaran kondisi saat kejadian tersebut. Diharapkan setelah menonton film ini, mampu meningkatkan semangat diri dalam belajar serta menghargai perjuangan para pahlawan

Merah Putih

Film pertama yang harus kamu tonton adalah film Merah Putih yang tayang tahun 2009 silam. Menceritakan tentang perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah Belanda. Film yang di sutradarai oleh Yadi Sugandi ini berlatarkan kisah perjuangan kemerdekaan Indonesia tahun 1947. Saat terjadi peristiwa Agresi Militer Belanda I yang terjadi di Indonesia tepatnya di Jawa Tengah. Dibintangi oleh sederet artis ternama, Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Teuku Rifnu, Zumi Zola, dan Darius Sinathrya. Film ini siap menemani kamu untuk ikut merasakan suasana perjuangan para pahlawan.

Darah Garuda

Selanjutnya, Film Darah Garuda yang merupakan film lanjutan atau sekuel dari Film Merah Putih. Dirilis setahun setelahnya, pada tahun 2010. Masih berlatar berlakang yang sama, melanjutkan cerita perjuangan rakyat Indonesia dalam melawan Belanda di tragedi Agresi Militer Belanda I  tentang sekelompok kadet heroik yang bergerilya di Jawa pada tahun 1947. Tonton untuk mengetahui kisah lanjutan dari film Merah Putih yang tidak kalah seru.

Soerkarno: Indonesia Merdeka

Ketiga, merupakan film Soekarno: Indonesia Merdeka yang dirilis pada tahun 2013. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini menceritakan tentang perjalanan hidup presiden pertama Indonesia Soekarno dari kecil hingga beliau berhasil memproklamasikan Kemerdekaan untuk Indonesia bersama Moh. Hatta. Dibintangi oleh Ario Bayu (Soekarno) dan Lukman Sardi (Moh. Hatta) yang siap menemanimu di hari Kemerdekaan nanti.

Jendral Soedirman

Selanjutnya ada film Jendral Soedirman yang berkisah tentang perjalanan hidup seorang pahlawan Jendral Soedirman dalam memperjuangkan Kemerdekaan untuk Indonesia. Dengan gigih Jendral Soedirman tetap memperjuangkan Indonesia meskipun dalam keadaan sakit. Diawali dengan pihak Belanda secara sepihak menyatakan sudah tidak lagi terikat oleh perjanjian Renville. Untuk kelanjutannya silakan tonton perjuangan Jendral Soedirman dalam  memperjuangan Indonesia hingga akhir.

Baca juga : Lara Ati, Film Pertama Bayu Skak Bersama Tatjana Saphira

Bumi Manusia

Terakhir, list film kemerdekaan yang harus kamu tonton adalah Bumi Manusia tahun 2019. Bernuansa romance, mengisahkan tentang perjalanan cinta seorang pria bernama Minke  yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan saat era pendudukan Belanda di Indonesia. Film yang diadaptasi dari novel Bumi Manusia tahun 1980 dan  disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini siap menemanimu dalam merayakan hari Kemerdekaan Indonesia.

Comment
Share:

1Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad