Velfit, Produk UMKM Lokal yang Sukses Lewat TikTok Shop Tunjukkan Strategi Pemasaran Digital yang Cemerlang

Velfit, produk UMKM Kediri

Penggunaan TikTok Shop sebagai platform untuk memasarkan dan mempromosikan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal di Indonesia merupakan strategi yang efektif. Salah satunya, Velfit, produk UMKM yang telah mencuri perhatian banyak orang di Indonesia terutama pengguna TikTok. Velfit, produk kuliner roti celup memanfaatkan platform TikTok dan TikTok Shop untuk memasarkan produknya secara daring. 

Berlokasi di Kediri, Jawa Timur, Velfit memulai perjalanannya sebagai sebuah usaha kecil yang berawal dari keinginan owner, Roy Wellyanto untuk membuat inovasi kuliner dari produk minuman dan roti menjadi roti celup es coklat yang praktis. Selain membuat produk yang inovatif, Velfit juga membantu masyarakat yang ingin berbisnis dengan mengeluarkan paket pengusaha yaitu paket untuk orang-orang yang ingin berjualan Velfit roti celup dan Velfit minuman. 

Perkembangan UMKM ini cukup pesat, melalui TikTok Shop Velfit mampu meningkatkan penjualan dan mendapatkan sampai lebih dari 300 mitra aktif dalam waktu satu tahun dan masih akan terus bertambah. Kemitraan ini akan memudahkan dan menguntungkan para mitra karena dengan modal yang kecil mereka sudah bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan Velfit.

“Selain menjual secara online, tujuan kita dari awal untuk mencari mitra, karena dengan mencari mitra maka kita telah memutus beberapa rantai distribusi seperti distributor ke grosir, grosir ke agen. Sehingga para mitra akan mendapatkan untung yang banyak,” ujar Roy Wellyanto. 

Velfit dengan cerdas menggunakan platform media sosial, khususnya TikTok dalam melakukan pemasaran. Dengan konten yang menarik dan interaktif mereka berhasil menarik perhatian banyak pengguna terutama untuk orang-orang yang ingin menjadi mitra Velfit. Selain itu, inovasi dalam penyajian dan kualitas rasa menjadi kunci utama kepopuleran produk ini. 

Kesuksesan Velfit bukan hanya berdampak pada pertumbuhan bisnisnya sendiri, tetapi juga memberikan dampak positif pada ekonomi lokal. Mereka membuka peluang kerja dan membantu menggerakkan ekonomi mikro di sekitar mereka. Selain itu, Velfit juga menjadi inspirasi bagi UMKM lain di Indonesia untuk memanfaatkan digital terutama media sosial sebagai alat pemasaran yang efektif.

Velfit, bisnis yang memiliki tagline “Sekenyang itu, Semurah Itu, Sepraktis Itu” akan terus berinovasi dengan mengembangkan produknya dan meningkatkan kehadirannya secara online. Selain itu, Velfit berusaha agar mitra tetap mendapatkan keuntungan dari Velfit dengan menjadi reseller dari Velfit. 

“Rencana kami kedepannya itu simple, berusaha agar mitra tetap mendapat cuan dan pembeli bisa terus mendapatkan produk yang berkualitas, praktis dan enak. Kalau itu dijaga, kita yakin kesuksesan Velfit akan panjang,” ujar Roy Wellyanto. 

Velfit merupakan contoh nyata dari kekuatan inovasi bisnis dan pemasaran di era digital. Kisah sukses mereka menunjukkan bagaimana UMKM di Indonesia dapat berkembang dan bersaing di pasar yang kompetitif dengan memanfaatkan kreativitas dan teknologi. Velfit tidak hanya berhasil dalam bisnis, tetapi juga memberikan inspirasi dan memberikan dampak positif pada masyarakat sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *