Talenta Lokal Cita Rasa Global, Radio.Cloud Raih Penghargaan di Las Vegas

Talenta Lokal Cita Rasa Global, Radio.Cloud Raih Penghargaan di Las Vegas
Talenta Lokal Cita Rasa Global, Radio.Cloud Raih Penghargaan di Las Vegas

WartaJakarta.co.id – Anda pernah mendengar Radio.Cloud? Radio.Cloud merupakan sebuah perangkat berbasis cloud yang digunakan untuk menghasilkan dan mengelola konten radio.

Perangkat ini dikembangkan oleh para talenta muda Indonesia dengan bimbingan tim dari Jerman.

 

Baca juga Better Call Saul: Menggali Pelajaran Moral dari Karakter Jimmy McGill

 

Radio.Cloud berhasil meraih penghargaan Best of Show oleh Radio World dan Produk Terbaik Tahun Ini di NAB Show. Acara penghargaan tersebut digelar di Las Vegas pada tanggal 19 April 2023 yang lalu.

 

Sebenarnya, Radio.Cloud telah dua tahun berturut-turut meraih penghargaan prestisius. Pada tahun 2022, Radio.Cloud mendapatkan penghargaan Product of the Year Awards di NAB Show 2022 dalam kategori Manajemen Radio dan Aset, Automasi, dan Pemutaran.

 

Di samping itu, Radio.Cloud juga telah memberikan bantuan kepada lebih dari 160 broadcaster di Eropa dan Amerika Utara dalam menghasilkan konten menggunakan teknologi cloud. Radio.Cloud memiliki perbedaan dengan perangkat berbasis cloud lainnya.

 

Ini adalah platform yang didesain sangat inovatif untuk memenuhi kebutuhan teknikal dan operasional para broadcaster.

 

Kesuksesan Radio.Cloud tidak bisa dipisahkan dari kepiawaian talenta-talenta lokal yang memiliki wawasan global. Radio.Cloud, yang merupakan bagian dari PT Nexcast Indonesia, dikelola oleh tim yang terdiri dari 13 pengembang perangkat lunak yang berpengalaman dan sangat berdedikasi.

 

Pencapaian Radio.Cloud dalam memenangkan penghargaan dan mendapatkan kepercayaan dari broadcaster internasional memberikan bukti yang jelas. Hal tersebut menunjukkan bahwa talenta-talenta Indonesia memiliki kemampuan bersaing di tingkat global.

 

Perangkat lunak yang dikembangkan oleh para pengembang Indonesia telah sukses memenuhi kebutuhan para broadcaster global.

 

Adi Darmadi, Managing Director PT Nexcast Indonesia mengungkapkan kebanggaannya. “Saya sangat bangga sekali atas pencapaian ini, saya sangat yakin talenta Indonesia tidak kalah saing di dunia internasional.

Saya juga berterima kasih atas dukungan Intalenta (HR Company) yang sudah berjuang menemukan tim luar biasa hingga kita bisa memenangkan penghargaan ini.”

 

Perlu diketahui bahwa software developer yang membangun adalah talenta-talenta yang dicari, ditemukan, dan dibentuk Intalenta.

Intalenta adalah HR Company berlokasi di Jakarta, Indonesia yang siap membantu Anda menemukan talenta lokal terbaik untuk membangun bisnis.

 

Sebenarnya, menemukan dan membentuk tim dengan talenta berkualitas saja belum cukup.

Tim software harus mampu menciptakan inovasi yang membuat produksi radio menjadi lebih sederhana.

Selain itu, bekerja dengan anggota tim yang ada di zona waktu berbeda menjadi tantangan tersendiri. Proses otomatisasi terkadang juga belum standar.

 

Baca juga Kehidupan Anak Cucu PKI: Menghadapi Stigma dan Rekonsiliasi dengan Masyarakat

 

Tentu untuk menyatukan pikiran, tim harus mampu melakukan brainstorming. Dengan sistem agile, tim bekerja sama dengan tak cepat merasa puas agar mencapai standar yang diinginkan.

Tim juga bekerja tanpa menunda-nunda sehingga Radio.Cloud dapat hadir sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan broadcaster dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *