SPE Solution Hadirkan Produk Baru Bank Fasilitator Bernama CRING!

CRING
CRING

SPE Solution sebagai perusahaan fintech enabler di Indonesia, baru saja resmi menghadirkan produk terbarunya bernama “CRING!” yang merupakan platform bank fasilitator. CRING! resmi hadir di tanggal 15 Februari 2023 yang lalu, bertepatan dengan Anniversary ke 7 SPE Solution.

Hadirnya CRING! Tentunya mengikuti kebutuhan pasar saat ini, dimana banyak bisnis khususnya yang bergerak dalam bidang institusi keuangan memerlukan pihak yang bisa menjembatani kerja sama dengan bank.

Perlu diketahui, Bank Fasilitator sendiri berfungsi untuk menghubungkan bisnis yang ingin menggunakan berbagai produk dan layanan dari bank menjadi lebih mudah baik dari sisi akses hingga implementasinya dalam bisnis.

“Hadirnya CRING! Tentunya sebagai bentuk dari SPE Solution menjawab permintaan pasar saat ini. Dimana banyak bisnis yang membutuhkan Bank Fasilitator untuk menjembatani mereka dalam penggunaan berbagai produk dari bank.” Ujar Nico Amon, selaku Direktur Utama PT Solusi Pembayaran Elektronik, pada sesi peluncuran produk CRING! 15 Februari 2023 yang lalu.

 

Berbicara tentang bank fasilitator tentunya tidak lepas dari berbagai fitur transaksi digital yang ditawarkan. Saat ini peningkatan transaksi digital yang terjadi sepanjang tahun 2022 menjadi  salah satu dorongan bisnis untuk bisa menghadirkan juga transaksi digital yang sama.

Mengutip data dari Bank Indonesia, jumlah transaksi digital banking yang terjadi sepanjang  2022 meningkat sebesar 30,19% Year-on-Year hingga mencapai Rp. 53.144 Triliun. Jumlah transaksi yang meningkat pesat ini tentunya menunjukan bahwa transaksi digital menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk bertransaksi.

Kenaikan transaksi ekonomi dan keuangan digital ini sebenarnya juga ditopang oleh meningkatnya penerimaan dan preferensi masyarakat dalam berbelanja daring mulai dari kemudahan sistem pembayaran digital, serta akselerasi digital banking yang ada.

Salah satu cara untuk bisnis bisa menghadirkan transaksi digital saat ini tentunya dengan langsung bekerjasama dengan bank. Selain itu, sebenarnya ada cara lain juga yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan bank fasilitator.

Sebagai platform bank fasilitator, CRING! tentunya menawarkan solusi untuk bisnis lebih mudah menggunakan berbagai produk dan layanan dari bank melalui satu platform. Tentunya produk dan layanan yang dihadirkan ini disesuaikan dengan kebutuhan bisnis itu sendiri.

Beberapa produk dan layanan yang dapat dihadirkan CRING! sendiri antara lain, Bank Validator, Virtual Account, Fund Transfer, Direct Debit, RDL (Rekening Dana Lender), BI Fast (Bank Indonesia Fast Payment), Integrasi KYC (Know Your Customer), dan Cash Withdrawal.

Tentunya hadirnya bank fasilitator seperti ini dapat mempermudah bisnis yang ingin berkembang dan menghadirkan pembayaran digital. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang CRING! kamu bisa kunjungi spesolution.com untuk informasi lengkapnya.

Tentang PT Solusi Pembayaran Elektronik

PT Solusi Pembayaran Elektronik (SPE Solution) adalah perusahaan Indonesia yang membantu menyediakan sistem manajemen keuangan dan membantu klien membangun solusi teknologi keuangan end-to-end. SPE Solution memiliki spesialisasi di bidang payment solutions development and management, payment gateways, e-commerce, switching, chain management systems, smart community, gamification, dan merchant management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *