Table of contents: [Hide] [Show]

Dunia perfilman Indonesia tahun ini kembali lagi mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia. Begitu banyak film Indonesia yang akan segera tayang dan siap menghibur para penonton. Salah satunya adalah Mumun, film bergenre horor komedi, yang akan segera tayang pada awal bulan september mendatang. Mengadaptasi dari serial televisi terkenal berjudul Jadi Pocong (2000) karya Mandra.

Disutradarai oleh Rizal Mantovani, seseorang yang sudah merambah ke dunia perfilman Indonesia mulai dari tahun 1995 hingga sekarang. Diantaranya seperti 5 CM, Supernova, Bulan Terbelah di Langit Amerika, Rasuk, dsb. Selain itu, bekerjasama dengan Dheeraj Kalwani sebagai produser dan Dee Company sebagai rumah produksinya.

Acha Septriasa dan Dimas Aditya dipastikan menjadi pemeran utamanya. Sederet aktor dan aktris lainnya yang ikut meramaikan film ini, diantaranya ada Mandra, Vollant Volt, Eddies Adelia, dan sederet artis lainnya. Berkisah tentang sepasang kekasih yang saling mencintai dan akan menikah. Tetapi sayangnya hal tersebut gagal, dikarenakan mempelai wanitanya meninggal akibat kecelakaan.

Sinopsis Mumun

Mengisahkan tentang pocong bernama Mumun (Acha Septriasa), memiliki kekasih bernama Juned (Dimas Aditya). Menjalin hubungan yang cukup lama membuat keduanya yakin untuk melanjutkannya ke jenjang pernikahan. Sayangnya, belum sempat mereka menikah, Mumun mengalami kecelakaan yang mengakibatkannya meninggal dunia.

Mumun menjadi korban akibat ulah saudara kembarnya, Mimin yang menggunakan wajahnya untuk pinjaman online. Memanfaatkan kesempatan wajah kembarnya untuk menggunakan datanya. Alhasil penagih hutang mengejar Mumun alih-alih Mimin. Ditengah kejar-kejaran dengan rentenir, Ia mengalami kecelakaan, akibat ditabrak mobil.

Kejadian tersebut membuat Juned terpukul. Hingga pada akhirnya jenazahnya dimakamkan, tetapi Bang Hussein (Mandra) selaku penggali kubur lupa untuk melepas tali pocongnya. Mengakibatkan Mumun gentayangan dan mendatangi Hussein untuk membukakan talinya.

Baca juga : Sinopsis Mendarat Darurat, Perselingkuhan antara Reza Rahardian dan Luna Maya?

Dalam trailer yang telah dbagikan, selain mendatangi Hussein, Mumun juga mendatagi Jefri, seseorang yang berpenampilan seperti preman. Mumun berniat untuk balas dendam kepadanya. Trailer kedua yang dibagikan, ditampilkan pocong dengan kondisi yang lebih seram. Dengan mata hijau yang menyala, menambah kesan seram yang ditampilkan untuk karakter pocong.

Acha mengungkapkan dalam keterangannya, bahwa Ia tidak menggunakan pemeran pengganti untuk posisi pocongnya. Ia memerankan sendiri untuk semua peran yang telah diberikan. Penasaran dengan kisah lanjutan Mumun? Dan cara apa yang dia lakukan untuk menakuti para warga dan balas dendam? Saksikan kelanjutan kisahnya pada tanggal 1 September 2022, tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *