Simak Pengertian Asuransi Jiwa dan Contohnya

Kata Asuransi mungkin telah cukup familiar pada pendengaran Kamu, namun bukan berarti hal ini membuat Kamu mengerti dengan jelas apa dan bagaimana sebenarnya konsep yang diterapkan dalam sebuah asuransi. Ada banyak orang yang sebenarnya jadi kecewa dan merasa dirugikan setelah memakai asuransi.

Hal seperti ini tentu saja bisa dicegah dan dihindari, jika saja sejak awal Kamu meluangkan waktu dan mempelajari polis asuransi yang akan Kamu pakai tersebut dengan cara seksama dan memahami betul setiap pasal di dalamnya. Dalam artikel ini akan diulas lebih lengkap mengenai pengertian asuransi jiwa dan contohnya.

Apa Pengertian Asuransi Jiwa Dan Contohnya?

Belakangan ini perkembangan asuransi di Indonesia bisa dibilang cukup baik, di mana sekarang ini Kamu bisa menemukan beragam asuransi dan juga manfaatnya yang tentu saja dapat Kamu sesuaikan dengan beragam kebutuhan asuransi yang Kamu butuhkan.

Hal ini akan membantu Kamu untuk bisa mendapatkan layanan asuransi yang paling tepat dan bermanfaat maksimal di dalam kehidupan. Dari begitu banyak macam asuransi yang diberikan oleh perusahaan asuransi, maka asuransi jiwa adalah salah satu macam asuransi yang paling banyak dipakai oleh masyarakat.

Asuransi jiwa adalah sebuah layanan asuransi yang dipakai sebagai bentuk perlindungan terhadap timbulnya kerugian finansial atau hilangnya pemasukan seseorang atau keluarga akibat adanya kematian anggota keluarga (tertanggung) yang umumnya jadi sumber pemasukan bagi keluarga tersebut.

Pada saat salah satu anggota keluarga meninggal, terutama yang jadi sumber pemasukan bagi keluarga, maka bisa dipastikan financial keluarga akan mengalami goncangan dan bahkan hal ini bisa berlangsung dalam waktu yang panjang (selamanya).

Untuk antisipasi hal tersebut, maka akan sangat bijak bila sejak awal Kamu memakai asuransi jiwa. Hal ini bertujuan untuk menjamin kelangsungan financial keluarga, pendidikan anak-anak, kesehatan dan kelayakan hidup anggota keluarga yang ditinggalkan.

Manfaat Asuransi Jiwa

Sebagian orang mungkin akan berkata, bahwa sebagai orang beriman maka Kamu tidak perlu terlalu mengkhawatirkan banyak hal, termasuk keselamatan jiwa Kamu. Di mana orang-orang dengan pemikiran seperti ini akan beranggapan bahwa Sang Pencipta telah mempunyai rencana dan selalu menjamin keselamatan bagi umatnya.

Hal ini tentu tidak salah, namun tidak juga selalu benar, di mana sebagai makhluk yang mempunyai akal Kamu juga akan mempertimbangkan segala macam risiko yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu dan menimpa Kamu di mana saja.

Kamu tentu tidak menginginkan hal buruk terjadi pada siapapun, namun jika ternyata suatu saat hal buruk tersebut menimpa Kamu, maka sudah sewajarnya Kamu mempunyai perlindungan atau jaminan bagi keluarga yang Kamu tinggalkan bukan?

Mempunyai asuransi jiwa adalah sebuah pilihan yang cerdas, di mana Kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dari hal tersebut. Kunjungi asuransi lifepal.co.id jiwa terbaik untuk memperoleh manfaat maksimal.

Menentramkan Pikiran

Sebagaimana disebutkan di atas, bahwa kehilangan akibat kematian tak Cuma akan meninggalkan duka saja bagi keluarga yang ditinggalkan, namun hal tersebut juga bisa membawa dampak yang sangat buruk di dalam financial keluarga tersebut akibat hilangnya penghasilan. Kehidupan keluarga masih bisa tetap berjalan dan financial pasca menghadapi kematian anggota keluarga masih dalam kondisi yang aman.

Menjamin Pendidikan Anak

Hal ini akan sangat membantu jika ternyata Kamu telah mempunyai tanggungan (anak) yang masih menempuh pendidikan. Kamu tentu tidak ingin anak-anak yang Kamu tinggalkan berhenti sekolah dan berhenti bercita-cita yang tinggi bukan?

Menabung

Asuransi juga bisa Kamu pakai sebagai bentuk tabungan dan antisipasi bagi hal buruk yang bisa saja datang sewaktu-waktu menimpa diri Kamu dan keluarga. Pada dasarnya orang-orang yang mempunyai asuransi jiwa adalah mereka yang peduli dan ingin melindungi dan memberikan jaminan financial bagi keluarga mereka pada saat mereka telah meninggal dunia.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa sayang terhadap keluarga, di mana bisa saja sewaktu-waktu Kamu mengalami pergi meninggalkan mereka untuk selama-lamanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *