SBC Dukung UMKM Lawan Resesi dalam Gebyar Wirausaha ke-9

SBC

Perbincangan mengenai isu resesi ekonomi mulai menjadi topik utama pada tahun 2023 sekarang  ini. Banyak orang mengatakan bahwa Indonesia harus siap jika hal tersebut terjadi. Terutama mereka yang bergerak di bidang ekonomi, khususnya para pelaku UMKM yang jumlahnya terbilang cukup besar di Indonesia.

Melansir dari data, UMKM berperan tinggi dalam membantu perekonomian Indonesia. Menyumbang sekitar 61,975 PDB Indonesia. Oleh karena itu, jika para pelaku UMKM tidak bisa menghadapi persoalan ini dengan baik maka akan berpengaruh pada perekonomian Indonesia.

Para pelaku UMKM harus beradaptasi untuk menghadapi kemungkinan resesi atau kejadian buruk lainnya. Dengan begitu mereka bisa bertahan dan menemukan solusi yang tepat untuk menangani hal ini.

Seminar atau pelatihan merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan para pelaku UMKM untuk beradaptasi atas kondisi tersebut. Seperti halnya yang diadakan oleh SBC (Sukses Berkah Community). Hal ini rutin diadakan setiap tahunnya sejak komunitas pengusaha ini diresmikan pada tahun 2016.

SBC merupakan tempat yang cocok bagi para pelaku bisnis di Indonesia. Pendiri hebat Coach Ridwan Abadi, berusaha membangun komunitas yang bisa digunakan oleh para pengusaha untuk bertumbuh dan berkembang, serta beramanfat bagi orang lain.

“SBC adalah komunitas pengusaha yang memiliki tujuan sama, yaitu berikhtiar menjadi pengusaha sukses dan berkah. Menjadi media untuk mewujudkan visi membangun peradaban yang sukses dan berkah,” jelas Ridwan Abadi, founder SBC.

Gebyar Wirausaha (GWU) adalah event tahunan yang diperuntukkan untuk para pengusaha di Indonesia menjalin silatuhrami, berbagi pengalaman dan insight yang dipunya sebagai motivasi dan acuan pebisnis Indonesia lainnya.

“SBC secara serius datang untuk kemajuan teman-teman UMKM di Indonesia dengan memberikan pendampingan. Keseriusan ini dibuktikan dengan datangnya teman-teman (UMKM) dari seluruh Indonesia untuk mengadakan GWU di Jakarta,” ujar Rinaldy Anantadira, Presiden SBC.

Tahun ini SBC kembali menggelar GWU ke-9. Guna membantu UMKM mempersiapkan diri atas kemungkinan resesi ekonomi yang terjadi di tahun 2023. SBC yakin bahwa Indonesia bisa menghadapi permasalahan ini bersama-sama, khususnya UMKM.

Tak hanya adaptasi, para pelaku bisnis juga memerlukan transformasi. Diantaranya seperti menyesuaikan bisnis dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan pasar saat ini. Hal ini bisa membantu bisnis tetap bertahan.

“Gebyar Wirausaha merupakan salah satu pintu gerbang menuju perubahan bisnis yang lebih baik. Dengan mengikuti event ini, kita akan memahami hakikat bisnis. Menyamakan visi misi agar menjadi satu frekuensi menuju kehidupan yang sukses dan berkah,” jelas Deddy Kurniawan selaku ketua panitia Gebyar Wirausaha.

GWU ke-9 ini berlangsung pada tanggal 11-12 Februari 2023, berlokasi di Titan Center, Bintarp Tanggerang Selatan. Serangkaian kegiatan telah dipersiapkan guna menarik perhatian UMKM agar terus berkembang dan menambah pengetahuan dan relasi di bidang bisnisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *