Sosok Rizky Irmansyah Tarik Perhatian Netizen dalam Pertemuan Prabowo dan Menlu China

Rizky Irmansyah, ajudan Prabowo Subianto

Rizky Irmansyah, ajudan yang dikenal dekat dengan Prabowo Subianto menarik perhatian netizen dalam pertemuan penting Prabowo dengan Menteri Luar Negeri China di Jakarta. 

Ajudan sekaligus sekretaris Prabowo ini menarik perhatian publik dengan parasnya yang gagah dan rupawan.

Rizky Irmansyah, sosok yang seringkali terlihat menemani Prabowo dalam berbagai acara penting, termasuk pertemuan sang Menhan dengan Menteri Luar Negeri China, Wang Yi.

Dalam kegiatan tersebut, Rizky tampak setia dan perhatian dengan sang Menhan. Ia terlihat merapikan kemeja Prabowo sebelum menemui Wang Yi.

Kedekatan Rizky dan Prabowo ini menunjukkan tingkat kepercayaan sang Menhan yang tinggi kepadanya.i

Pertemuan Prabowo dan Menteri Luar Negeri China dilakukan secara tertutup. Pertemuan tersebut membicarakan terkait kerja sama Indonesia dan China di bidang pertahanan, meliputi bidang pendidikan dan industri pertahanan.

Wang Yi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Prabowo atas sambutan hangat yang diberikan. Ia juga menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 kemarin.

Kehadiran Rizky memang tak berkaitan dengan isi pertemuan Prabowo dan Menteri Luar Negeri China, namun kehadirannya menunjukkan kepercayaan Prabowo yang tinggi kepadanya.

Namun, siapa sebenarnya Rizky Irmansyah dan mengapa Prabowo sangat mempercayainya?

baca juga: Reyner Farras Adonis Serukan Persatuan Pasca-Pemilu: Kedamaian dan Dukungan untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

Siapa itu Rizky Irmansyah?

Rizky Irmansyah, salah satu ajudan Prabowo Subianto yang sempat menjadi sorotan netizen karena parasnya yang rupawan. Selain itu, perannya sebagai sekretaris pribadi Prabowo juga membuat sebagian netizen terpana.

Ia dikenal sebagai pribadi yang gagah dan disegani. Rizky selalu terlihat mendampingi Prabowo dalam setiap kegiatan, seperti tugas resmi maupun kegiatan sosial.

Ajudan kepercayaan Prabowo ini tidak memiliki latar belakang militer, namun pernah aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) di sebuah universitas swasta di Jakarta.

Meskipun tak memiliki latar belakang militer, Rizky dikenal sebagai pribadi yang gigih dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal tersebut yang membuatnya dapat menjadi tangan kanan Prabowo Subianto.

Sebelum menjadi ajudan Prabowo, pria kelahiran tahun 1990 itu merupakan anak band. Ia pernah berkolaborasi dengan musisi ternama, Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Kala itu, ia berpartisipasi sebagai drummer.

Meskipun sudah tidak aktif bermusik, Rizky mengaku masih gemar bermain dan mendengarkan musik ketika ia sedang senggang.

“Sebelum berkarir seperti sekarang saya aktif bermain drum, meski sudah tidak seaktif dulu, saya masih senang bermain maupun mendengar musik,” ucap Rizky.

Selain bermusik, ia juga senang traveling dan berkuda. Saking seringnya berkuda, Rizky jadi senang merawat kuda yang sering ia tunggangi.

Rizky dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia pernah memberikan biaya pendidikan kepada salah satu korban perundungan bernama Rizal. Rizky membiayai pendidikan murid asal Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan itu hingga lulus SMA.

Bagi Rizky, melibatkan diri pada kegiatan sosial tidak akan ada ujungnya. Selalu ada celah yang dapat diisi agar dapat berkontribusi pada masyarakat.

“Saya berusaha untuk terus terlibat sesuai dengan kemampuan saya, dan saya harap semua yang saya berikan, meski tidak seberapa, semoga dapat bermanfaat” ujarnya.

Sikapnya tersebut yang membuat Rizky disegani oleh banyak orang, apalagi dengan jabatannya sebagai ajudan kepercayaan Prabowo Subianto.

Menurutnya, menjadi ajudan Prabowo adalah salah satu caranya untuk mengabdi kepada negeri. Ia ingin mengambil peran dalam mengembangkan negeri menuju Indonesia Emas 2024.

“Menjelang Indonesia Emas 2045, akan semakin banyak kesempatan yang akan terbuka. Saya sendiri berharap bahwa saya akan bisa mengambil peran dalam perkembangan tersebut,” tutur Rizky.

Rizky dikenal sebagai pribadi yang tangguh dan suka menolong sesama. Ia mengaku ingin diingat sebagai pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.

“Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain, tentunya saya ingin diingat sebagai manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” kata Rizky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *