Raga Alfath, Resign Kerja Kantoran untuk Besarkan Bisnis Digital Aset.id

Aset.id

Semua orang pasti menginginkan pekerjaan tetap setelah Ia lulus atau menyelesaikan pendidikannya. Selain mendapatkan gaji yang pasti setiap bulan, mereka juga bisa berkesempatan mendapatkan kenaikan gaji atau bonus tahunan.

Berbeda dengan Raga (34), pria asal Malang, Jawa Timur ini memilih untuk resign dari pekerjaan kantornya yang telah Ia jalani bertahun-tahun untuk mengembangkan bisnisnya sendiri. Pria yang memiliki nama lengkap Raga Bhirhatiin Alfath ini mencoba membuka bisnis yang disukainya, yaitu bidang IT.

“Saya keluar dari kantor lama karena ingin memiliki bisnis sendiri. Kebetulan background pendidikan saya IT dan saya menyukai bidang tersebut, akhirnya cobalah buka bisnis di bidang IT waktu itu,” ungkap Raga.

Bisnis IT yang Ia geluti saat ini, seiring berjalannya waktu terus mengalami perkembangan. Berbekal kemampuannya di bidang tersebut, Ia terus melakukan inovasi dan solusi yang praktis untuk menarik minat para klien. Terbukti dengan keberhasilan usaha pertamanya sekarang, yaitu software house.

Perkembangan usaha pertamanya yang meningkat membuatnya berani untuk membuka lagi bisnis keduanya dibidang yang sama. Aset.id sebuah platform yang difokuskan untuk membantu para developer dan pengembang properti untuk mengakselerasikan bisnisnya.

“Karena di perusahaan tempat bekerja sebelumnya saya ada banyak pengalaman bertemu dengan pengusaha properti dan developer, jadi tahu apa yang mereka butuhkan. Akhirnya membuat platform digital ini yang saya beri nama Aset.id,” jelas Raga.

Ia mengaku bahwa membangun usaha ini tidak mudah, apalagi mengharuskannya untuk meninggalkan pekerjaan lamanya. Ditambah bisnis baru ini berdiri ditengah-tengah pandemi, membuatnya harus terus melakukan inovasi dan pembaharuan secara berkala.

“Pandemi ini bisa dibilang eranya digitalisasi. Kalau tidak mengikuti perkembangan digital akan ketinggalan. Kami memanfaatkan kesempatan itu, celah untuk masuk di bidang digital. Termasuk dengan Aset.id ini. Rencana nanti kami juga akan buat virtual reality di bidang properti pertama di Indonesia. Para pengembang bisa mudah memasarkan produk mereka tanpa tatap muka dan usaha bisa tetap jalan,” tambahnya.

Aset.id menawarkan kemudahan dan kepraktisan yang disambut baik oleh para developer dan orang-orang dibidang tersebut. Merupakan sesuatu yang banyak dibutuhkan di era digitalisasi saat ini. Menariknya, Aset.id tak hanya berada di kota Malang melainkan berkembang juga ke ibu kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *