Table of contents: [Hide] [Show]

Kesehatan mental merupakan hal yang harus diperhatikan dan sangat penting bagi semua orang. Tidak kalah penting dari kesehatan fisik, yang terlihat oleh mata. Sadar akan pentingnya menjaga kesehatan mental merupakan hal baik untuk menjaga diri sendiri agar bisa tetap berfikir positif dan produktif untuk menjalankan aktivitas.

Faktanya, banyak kejadian bunuh diri di Indonesia, khususnya banyak dialami oleh anak muda. Hal tersebut disebabkan karena rendahnya tingkat kesadaran untuk aware atas kesehatan mental. Kebingungan untuk menhadapi dan mencari solusi atas permasalahanya, membuatnya terjerumus ke hal negatif dan malah mencelakakan dirinya sendiri.

Melihat fenomena tersebut, Lokita brand minuman kekinian Indonesia ini mengadakan kampanye yang berfokus pada kesehatan mental. Lokita sendiri merupakan brand yang bergerak di bidang F&B minuman, dengan memiliki hampir 300 outlet tersebar di seluruh Indonesia.

Menyuarakan untuk peduli dan sadar akan kesehatan mental melalui “Mental Sehat Itu Penting”. Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Berlokasi di Purworejo, pada tanggal 25 Agustus 2022 dihadiri oleh sejumlah mahasiswa, anak sekolah, ojek online, hingga tenaga kesehatan. Dan membagikan sebanyak 500 pcs produknya dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, Lokita juga memberikan wadah bagi siapapun yang ingin bercerita dan konsultasi, bagi mereka yang sudah berada dalam kebuntuan. Hal ini ditujukan untuk membantu meringankan permasalahan yang dihadapi. Dengan mendatangkan beberapa tokoh dan psikolog yang ahli dibidangnya.

Seminar dan Launching Menu Baru Lokita

Launching Produk Baru Lokita

Tak kalah menarik, Lokita juga mengadakan seminar bertemekan sama, yaitu “Kesehatan Mental Itu Penting”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2022 kemarin. Dengan mendatangkan dosen Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) Ibu Itsna Iftayani, S.Pd.I, M.A sebagai pemateri dalam seminar tersebut.

Di kesempatan yang sama, Lokita juga launching produk terbarunya. Coklat premium yang ditonjolkan sebagai andalannya. Diproduksi dan diracik sendiri oleh Lokita dengan bahan-bahan khusus, sehingga mempunyai cita rasa unik dan menarik dibanding coklat lainnya.

Coklat memiliki kemampuan untuk mengatasi stress serta meningkatkan mood.  Hal ini dipaparkan oleh Ibu Itsna selaku pemateri dan juga dosen Psikologi UMP. “Ternyata banyak riset yang menyebutkan bahwa coklat itu mampu mengatasi stress, meningkatkan mood yang kemudian mendukung beberapa hal terkait kondisi psikologis, sehingga membantu diri kita untuk merasa bahagia. Bisa membangkitkan mental yang baik dan sehat itu, semuanya berasak dari dalam diri kita” ujarnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *