Miracle In Cell no. 7 merupakan film Korea yang sangat terkenal menyedihkan dan menyentuh hati. Mulai dari penerbitannya tahun 2013 hingga sekarang. Banyak negara yang telah mengadaptasi film ini, diantaranya Philipina dan Turki. Dan tahun ini tepatnya 8 September 2022 Indonesia ikut mengadaptasi Miracle in Cell no. 7, yang akan tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Para aktor dan aktris Indonesia yang turut bergabung dalam film ini diantaranya adalah Vino G Bastian, Graciella Abigail, Mawar Eva De Jogh, Indro Warkop, Tora Sudiro, Bryan Domani, Indra Jegel,  dan Rigen, sebagai pemerannya. Berkisah tentang seorang ayah bernama Dodo Rozak (Vino G Bastian) yang mempunyai keberlakangan mental.

Sinopsis Cerita Miracle In Cell no.7 versi Indonesia

Hidup berdua dengan anak kesayangannya, Kartika. Menghidupi kebutuhan sehari-harinya dengan berjualan balon keliling. Meskipun Dodo mempunyai kelainannya tersebut, tetapi Kartika sayang kepada ayahnya, dan lebih merawat ayahnya daripada Ia yang seharusnya diperhatikan. Suatu ketika, saat saat Dodo pergi berjualan balon seperti biasanya, Ia tak kunjung kembali.

Sedangkan Kartika menunggunya di rumah dengan cemas hingga bertanya kepada tetangganya kenapa ayahnya tersebut tidak kunjung pulang. Ternyata pada saat itu, Dodo ditangkap karena diduga terlibat dalam kejahatan kriminal dengan memperkosa dan membunuh anak kecil bernama Melati.

Hal tersebut membuat Dodo sedih karena tidak bisa bertemu anaknya. Menetap di penjara, tepatnya di kamar bernomor 7, mengantarkannya bertemu dengan para napi lainnya. Jaki (Tora Sudiro), Asrul “Bule” (Bryan Domani), Atmo (Indra Jegel), dan Bewok (Rigen) lah yang menjadi teman sekamar dari Dodo. Mengetahui kondisi Dodo yang mempunyai perbedaan tersebut, membuat para napi ini merasa kasihan.

Baca juga : The Law Cafe, Drama Reuni antara Lee Seung Gi dan Lee See Young

Akhirnya mereka semua sepakat untuk membantu mewujudkan keinginan Dodo untuk bertemu dengan anaknya. Merencanakan cara bagaimana agar bisa membawa Kartika ke dalam sel tanpa ketahuan oleh para penjaga. Yang akhirnya mereka berhasil membawanya ke dalam penjara untuk bertemu dengan Dodo.

Semakin lama Dodo disana, kedekatan hubungan yang terjadi antara Dodo dan Kartika membuat para napi dan kepala napi ragu atas tuduhan yang diberikan. Tetapi mereka semua tidak bisa berbuat apapun.

Trailer Miracle in Cell no 7 versi Indonesia telah dibagikan melalui akun youtube resmi Falcon Picture, selaku rumah produksinya. Mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat. Hingga saat ini, film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini telah ditonton sebanyak 763 ribu orang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *