Manfaat Text To Speech Dalam Menunjang Aktivitas Kreatif

Dunia sedang mengalami perkembangan teknologi yang sangat begitu pesat, termasuk Indonesia yang sudah mencapai kecanggihan teknologi, salah satu bentuk teknologi yang sekarang ini sedang berkembang adalah teknologi Text to Speech (TTS)  yang merupakan teknologi AI yang semakin menancapkan kemampuannya dalam berbagai bidang. Apalagi untuk Anda yang aktif dalam melakukan kreatifitas digital maka akan dipermudah dengan hadirnya teknologi ini.

Mengubah sesuatu manual menjadi otomatis memang memberikan kemudahan dan kepraktisan dalam melakukan sebuah hal. Misalnya dalam dunia kreatif Anda ingin membuat sebuah video dubber suara maka Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk merekam atau menyewa seorang dubber sebab sudah ada sistem TTS yang akan memberikan kemudahan untuk Anda dalam menciptakan sebuah kreativitas. Dengan demikian, TTS dapat meningkatkan sebuah efisiensi pada berbagai pekerjaan serta menciptakan sebuah interaksi manusia dengan komputer yang lebih natural. Sejauh ini Anda pasti masih bertanya-tanya  bagaimana TTS bekerja atau merubah text menjadi suara?  TTS merupakan salah satu terobosan bidang kecerdasan artifisial yang menciptakan sebuah suara buatan secara dinamis dan juga otomatis sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk TTS bahasa Indonesia, Prosa Ai hadir menjawab  kebutuhan TTS  para content creator.

Text to speech dari prosa Ai ini telah diluncurkan sejak bulan mei 2021, dan walaupun masih tergolong baru tetapi teknologi terbaru ini telah digunakan lebih dari 70 ribu pengguna. Bukan hanya content creator tetapi juga oleh orang-orang kreatif dalam bidang pengeditan video belajar atau hal lainnya.

Suara yang dihasilkan dengan teknologi super canggih dan inovasi ini juga tidaklah seperti suara google text yang mirip dengan suara robot, tetapi suara dari TTS prosa Ai ini hadir dengan begitu natural bahkan sangat mirip dengan suara manusia biasa. Sehingga video yang dihasilkan akan terdengar sangat keren dan begitu menarik.

Beberapa Jenis Suara TTS Prosa Ai

Sejauh ini ada beberapa jenis karakter suara dari TTS Prosa Ai yang hadir untuk menjawab kebutuhan dari pengguna dalam kebutuhan audio video audio lainnya yang dibutuhkan.

Notifikasi Tagihan Pelanggan

Jenis suara pertama adalah notifikasi tagihan pelanggan, yang mana suara yang dihasilkan mirip dengan suara admin-admin kantor BUMN dalam melakukan penginformasian atau menagih tunggakan.

Pengumuman Lalu Lintas

Bila Anda biasa mendengar suara CCTV lalu lintas maka suara tersebut merupakan suara sound of text Indonesia TTS yang memang sangat mirip dengan suara manusia.

Narator

Membuat suara seperti bercerita atau membaca berita juga disediakan oleh Prosa ai dengan karakter suara yang sangat begitu natural dan tidak terdengar seperti suara robot.

Manfaat Menggunakan Text To Speech

Teknologi super canggih ini memberikan sebuah manfaat untuk para content creator dalam proses kreatif yang dilakukan.

Membantu Pembuatan Audio Video

Manfaat pertama adalah TTS ini akan membuatkan Anda audio video dengan sangat begitu natural dan tidak akan merusak video yang Anda ciptakan karena suara yang dipilih dapat disesuaikan dengan keinginan.

Menggunaan Prosa Ai Mudah dan Cepat

Dalam membuat dubbing atau audio menggunakan TTS ini sangat begitu mudah dan juga cepat, sebab Anda hanya perlu memasukkan teks ke dalam sistem maka teks tersebut akan diubah menjadi sebuah suara seperti suara google text yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bisa Membuat Suara Yang Beragam

Manfaat terkahir yang bisa Anda rasakan adalah Anda bisa membuat sebuah suara yang sangat begitu beragam sesuai dengan kebutuhan Anda. suara laki-laki, perempuan, tegas, santai, atau karakter suara apapun yang Anda inginkan bisa Anda buat.

Demikianlah informasi mengenai manfaat text to speech Prosa Ai yang memberikan kemudahan kepada seluruh pengguna khususnya para content creator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *