Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University Semarakkan Hari Bumi dengan Kegiatan Peduli Lingkungan

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University saat Hari Bumi

Dalam memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2024 pada hari Minggu, Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University (PresUniv) menyelenggarakan sebuah kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan ini juga mengikutsertakan Masyarakat dan para UMKM Kab. Bogor.

Kegiatan ini mengusung judul “K-popers Love the Earth” dengan beberapa rangkaian acara, seperti penampilan dari Guest Stars, noraebang, random play dance, pameran UMKM lokal dan door prizes.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga bumi dengan aksi peduli lingkungan.

Kegiatan ini menghadirkan pakar lingkungan dari Ketua Yayasan Bumi Winaya Lestari yang menjelaskan tentang dampak dari perubahan iklim dan bagaimana generasi muda dapat mengambil peran dalam aksi peduli lingkungan.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University juga memberikan Syarat & Ketentuan kepada para UMKM dan pengunjung untuk mengurangi penggunaan gelas dan sedotan yang berbahan plastik selama kegiatan berlangsung.

Pelaksana Kemitraan dan Peran Serta Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Endin Hapiddin mengatakan, “Ramah lingkungan itu tidak hanya pada kesempatan pameran saja tetapi memang harus bisa dilaksanakan dalam kegiatan sehari- hari baik itu UMKM atau masyarakat pada umumnya.”

Selain itu, Mahasiswa Ilmu Komunikasi PresUniv juga membuat kampanye media sosial dengan tagar #AwasJadiBukit dan #GenerasiCintaBumi yang berisi informasi dan tips-tips tentang cara sederhana untuk menjaga kelestarian lingkungan, juga dapat dilihat melalui akun instagram @bumiwinayalestari.id. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

baca juga: Mahasiswa FIKOM Mercu Buana Ajak Anak-Anak Yayasan Kasih Mandiri Bersinar Lebih Kreatif Melalui Pelatihan story telling

Project Manager kegiatan ini, Deswita Putri Maharani mengatakan, “Tujuan dari acara ini bukan hanya untuk mendengarkan musik dan bersenang-senang, tapi juga tentang memberikan dampak yang positif bagi lingkungan dan memberikan kesempatan para UMKM lokal untuk bisa lebih dikenal oleh masyarakat.”

Berdasarkan program SDGs (Sustainable Development Goals) poin 12, tentang Responsible Consumption and Production mengenai proses pengolahan sampah dengan teknik Eco Enzyme  dengan fermentasi limbah hasil rumah tangga yang bisa didaur ulang kembali dan hasilnya itu berupa produk sehari hari yang dipamerkan di event  “K-popers Love the Earth.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *