Madu M45, Produk Herbal Lokal Yang Disambut Positif Masyarakat

Selama pandemi Covid-19 , banyak orang yang mencari alternatif untuk menjaga ketahanan tubuhnya. Salah satu yang sering dilirik adalah herbal. Hal itu tentunya tidak terlepas juga dari kekayaan alam nusantara yang memiliki berjuta ragam tanaman obat yang berpotensi dikembangkan untuk menambah nilai industri obat berbahan herbal, seperti jamu , obat herbal terstandar (OHT), dan fitofarmaka, yang jauh lebih besar dibanding yang dimiliki negara lain.

Produk herbal yang paling sering dikonsumsi masyarakat adalah madu. Di Tanah Air pun banyak produk madu lokal yang menjadi pilihan masyarakat, salah satunya adalah madu M45.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Madu M45 (@madum45.official)

“Bahan herbal berkualitas seperti lemon, madu, bawang lanang, cuka apel, dan jahe merah adalah herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh,” ungkap Ali Muchaidori, owner CV Jaya Natural Yogyakarta brand signature Madu M45, dalam keterangannya, Kamis (13/1/2022).

“Animo masyarakat tentang produk herbal sangat positif. Harapannya madu M45 dapat memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di bidang kesehatan tradisional,” tambahnya.

Testimoni Saptuari (dok.istimewa)
Testimoni Saptuari (dok.istimewa)

Dalam madu terdapat vitamin A, E, K, B kompleks, dan C, serta flavonoid, asam fenolik, dan karotenoid. Madu, kata Ali, dapat menangkal radikal bebas, meningkatkan imun, sebagai obat batuk, dan mempercepat luka sembuh.

Selain itu, madu dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan jantung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *