Kumpulan Emak Blogger Hadirkan 100 Perempuan Makin Cakap Digital di Kota Malang

Makin Cakap Digital

WartaJakarta – Roadshow & Workshop Perempuan #MakinCakapDigital hasil kolaborasi antara Kumpulan Emak Blogger (KEB), Kominfo dan Siberkreasi resmi digelar. Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid di beberapa kota di Indonesia.

Salah Slot dana satunya adalah Kota Malang, pada Rabu, 5 Oktober 2022, slot dana bertempat di Lakon Rakyat Kitchen and Coffee. Setelah sebelumnya, Solo dan Jabodetabek. Menyusul pada 19 Oktober 2022 di Lampung.

Acara yang dipandu oleh Host Karyati Niken dari Emak Blogger Malang dan Rosyada selaku moderator ini mengangkat tema besar, “Perempuan #MakinCakapDigital Bekarya dan Digdaya”.

Memiliki tujuan untuk mengajak para perempuan agar makin cakap slot gacor digital dan sadar akan literasi digital. Sehingga dapat lebih berhati-hati terhadap maraknya penipuan online atau peretasan akun pribadi.

Samuel Abrijani Pangarepan selaku Dirjen Aptika Kementrian Kominfo memberikan sambutan sebagai pembuka acara yang ini. Dilanjutkan oleh Mira Sahid selaku founder KEB, “Harapannya dengan adanya perempuan makin cakap digital di kota Malang, kita tidak sekedar tahu tapi paham bagaimana kita berpartisipasi di ruang digital, berkomunikasi, berkolaborasi, ataupun bertransaksi” ujarnya.

Menghadirkan tiga narasumber hebat untuk mengisi acara, dengan masing-masing membahas topik yang menarik serta bersifat mengedukasi emak-emak yang hadir. Tak hanya itu, acara dibuka untuk umum terutama para emak-emak di Malang Raya. Dihadiri juga oleh beberapa mahasiswa, pelaku UMKM, serta para anggota komunitas di Malang.

Makin Cakap Digital

Sesi pertama diisi oleh Mira Daniswara selaku perwakilan slot88 Mafindo dan Trainer Tular Nalar Akademi Lansia. Membawakan materi tentang “Tips Keamanan Bertransaksi Online di Dunia Digital”. Hal ini didasarkan pada maraknya penipuan online yang terjadi, khususnya perempuan yang menjadi sasaran empuk para pelaku.

“Di sisi lain tingginya aktivitas digital juga membuka potensi buruk seperti penipuan dan pencurian akun, diperlukan pemahaman masyarakat terkait keamanan digital”, jelas Mira Daniswara.

Dilanjutkan oleh Soni Amho Mongan, dari kreator Nongkrong Jakarta membawakan materi tentang Digital Ethic, “Pentingnya Memiliki Etika yang Baik Dalam Sebuah Branding Usaha”. Karena adanya perbedaan di setiap daerah, jadi kita tidak bisa menyamaratakan kebiasaan kita di dunia digital.

Sesi terakhir ditutup dengan materi Digital Skill, “Skill Membuat Konten Menarik Dalam Dunia Digital Marketing,” oleh Faizal Alfa selaku direktur PT Fortuna iMarks Trans.

Tak lupa, acara yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger di Malang ini juga bertabur hadiah dari para sponsor. Baik itu hadiah bagi peserta yang hadir secara offline dan juga online. Sponsor yang turut berpartisipasi diantaranya Wardah Beauty, LUX, dan Casa Kreatif.

“Mengikuti acara ini sangat seru, dan saya menikmati acara workshop makin cakap literasi digital. Materi pertama dan kedua sangat membuka wawasan. Bahwa kita harus lebih aware sama akun digital, dan materi mas Faizal tentang marketing makin tercerahkan,” tutur Naqibatin selaku peserta dari komunitas Blogger Kodew Malang.

Acara ini diselenggarakan secara hybrid dengan dihadiri lebih dari 120 peserta secara offline dan 70 peserta online. Selain bertabur hadiah, para peserta juga disuguhkan dengan aneka stand dari perwakilan UMKM yang ada di Malang. Mulai dari makanan, minuman, aksesoris, kerajinan, mainan edukasi hingga produk kecantikan Wardah pun tersedia.

Baca juga: Implementasikan WhatsApp Business Platform Pada Bisnis Dengan Gratis!

Roadshow dan Workshop secara hybrid ini merupakan bukti bahwa semangat kaum perempuan dalam dunia digital semakin maju dan berkembang.

“Pasca pandemi, masyarakat mulai terbiasa dengan peran gadget dan internet untuk berkomunikasi. Namun tingginya angka kepemilikan gadget ini belum linear dengan tingkat literasi digital. Casa Kreatif sangat mendukung sekali kegiatan literasi digital. Karena kami menyadari digital branding memiliki peran yang sama pentingnya dengan branding konvensional.” ungkap Baharudin Gia, CMO Casa Kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *