KARA Hadir dalam SIAL Interfood 2022

KARA

KARA Indonesia ikut berpartisipasi dalam acara berskala internasional Sial Interfood 2022. Pameran makanan dan minuman The Global Food Marketplace atau Salon International de L’alimentation (SIAL Interfood) resmi digelar, setelah sempat berhenti akibat pandemi Covid 19 beberapa tahun lalu.

Acara diadakan selama dua hari, mulai dari 9-12 Desember 2022. Bertempatan di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Merupakan sebuah baromater baru untuk mendorong bangkitnya kuliner dan horeka di Indonesia. Menarik dan suasana baru, setelah sebelumnya tidak dilaksanakan selama hampir tiga tahun.

Tahun ini, SIAL Interfood 2022 menampilkan berbagai jenis produk unggulan mulai dari makanan, minuman, hingga peralatn dan aksesoris kuliner. Sebanyak 27 negara ikut berpartisipasi dalam menampilkan produk terbaik mereka. Termasuk salah satunya adalah Kara Indonesia.

SIAL Interfood 2022, merupakan ajang pameran yang tepat bagi Indonesia untuk mempromosikan makanan dan minumannya untuk dikenal hingga mancanegara. Tak hanya itu, para pelaku bisnis juga bisa memperluas networking serta meningkatkan usahanya hingga go internasional.

Direktur Utama PT Kara Santan Pertama (KSP) Martin Jimi menjelaskan alasannya mengikuti gelaran ini adalah untuk semakin mendekatkan diri kepada potensial bisnis partner, baik B2B (business to business) maupun B2C (business to customer). “Melalui pameran ini KARA dapat memperkenalkan product range kepada pelanggan sehingga produk kelapa dapat teredukasi dengan baik,” ungkapnya.

Didominasi oleh peserta dari sektor industri lokal, sebanyak 82%. Bertujuan untuk memajukan industri makanan dan minuman lokal, serta merupakan sebuah bentuk realisasi progam pemerintah untuk memperkenalkan bahan baku asal Indonesia. Kesuksesan SIAL Interfood 2022 berkat dukungan pemerintah Indonesia.

KARA Indonesia menghadirkan produk kelapanya seperti santan dan Nata de coco di booth SIAL Interfood 2022. Tak hanya itu, Coconut Cooking Oil dan  Coco juga bisa didapatkan selama pameran berlangsung. “Semua produk olahan kelapa merek KARA hadir di pameran SIAL Interfood 2022,” ujar Martin Jimi.

Martin Jimi berharap melalui pameran ini perusahaan dapat semakin menggaet customer dari sisi B2B atau industri. “Kami berharap perkembangan bisnis customer B2B/industri dapat diarahkan untuk memilih produk KARA. Dan juga akan menawarkan solusi bagi pelanggan dalam pengembangan produk-produk mereka,” tambah Martin Jimi.

Keikutsertaan di SIAL Interfood 2022 ini menjadi momentum keberlanjutan KARA di pameran-pameran berikutnya. Hal ini sebagai bagian dari strategi memperkenalkan produk kelapa KARA Indonesia. Gelaran seperti ini juga sebagai menciptakan peluang pasar bagi KARA Indonesia dan Sambu Group secara keseluruhan.

Tentang KARA

Menjadi kebanggaan Indonesia sebagai pelopor santan kemasan aseptik di Indonesia. Berbahan baku kelapa yang 90% berasal dari petani kelapa Indonesia ini turut berusaha memberikan dampak positif pada kesejahteraan hidup mereka.

Salah satu prinsip KARA, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosial-ekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk-produk KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *