Home Bisnis Jenis-Jenis Franchise Yang Perlu Anda Ketahui Dalam Pemilihan

Jenis-Jenis Franchise Yang Perlu Anda Ketahui Dalam Pemilihan

Ada langkah sederhana yang dapat Anda gunakan untuk berbagai macam keuntungan dengan lebih sederhana. Salah satu cara mudah untuk Anda manfaatkan adalah bisnis franchiseBentuk bisnis ini memberikan keuntungan yang besar kepada semua franchisor. Sudah ada banyak orang yang menggunakan bagian dari jenis-jenis franchise untuk bisnis dan keuntungan sendiri.

Anda juga dapat menggunakan langkah yang sama untuk memperoleh keuntungan sendiri. Jadi, franchise atau bisnis waralaba ini adalah usaha yang Anda jalankan secara individu. Tetapi, Anda tergabung dalam suatu brand sesuai dengan pilihan. Jadi, keuntungan akan tetap masuk jika Anda membesarkan bisnis ini. Lalu, apa saja jenis yang tersedia?  Yuk, simak lebih lanjut.

Jenis-jenis Waralaba Yang Umum

Untuk Anda yang merasa kebingungan dalam menentukan jenis untuk melakukan bisnis. Maka, ada beberapa pilihan yang dapat Anda kenali jauh lebih dulu. Ada beberapa jenis yang kembali dibagi sehingga Anda dapat melakukan penentuan dengan mudah juga.

Baca juga : Apa Itu Direct Response Copywriting ! Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut Ini !

Berdasarkan produk tawaran

Kategori pertama dalam pembagian jenis ada pada produk yang ditawarkan bisnis. Ini 3 jenis waralaba sesuai pembagian kategori.

Produk

Jenis pertama yang perlu Anda kenali adalah produk. Sesuai dengan namanya, jenis ini berarti Anda melakukan bisnis dalam bentuk produk. Tidak masalah untuk melakukan penjualan baik pada pakaian atau juga makanan dan minuman.

Jasa

Pilihan lain dalam bisnis ini adalah jasa.  Untuk waralaba dalam bagian jasa biasanya bergerak dalam bidang laundry. Kemudian, ada juga pendidikan dan kursus. Berikut agen untuk melakukan wisata dan berbagai hal lainnya dalam bagian jasa.

Gabungan

Bentuk bisnis yang satu ini memberikan penawaran untuk produk dan juga jasa. Karena itu, dikenal juga dengan nama gabungan. Anda dapat temukan bentuk bisnis ini dalam salon yang menjual produk juga memberikan layanan jasa.

Berdasarkan Negara Asal

Untuk jenis-jenis franchise lainnya dibagi dalam bentuk negara asal. Ada dua jenis dalam bagian ini yang perlu Anda ketahui.

Waralaba mancanegara

Bentuk bisnis waralaba ini berarti berasal dari luar Indonesia sendiri. Walaupun begitu, biasanya sudah terkenal dan mempunyai merk yang besar. Selain itu, harganya juga cenderung jauh lebih mahal. Contohnya adalah KFC atau juga Miniso.

Baca juga : 100 % Works! Ini Dia Cara Setting Yoast SEO Yang Harus Kamu Tahu

Waralaba dalam negeri

Sesuai dengan namanya, bisnis ini berasal dari Indonesia dan merupakan hasil dari pengusaha Indonesia juga. Banyak juga yang dapat Anda temukan sebagai salah satu bentuk waralaba ini yaitu Alfamart dan Campina.

Berdasarkan International Franchise Association

Jenis yang satu ini masuk ke dalam bentuk yang digunakan secara umum di Amerika Serikat juga. Ini beberapa pembagian yang ada.

Product franchise

Untuk bentuk yang ini jelas lebih mudah dimengerti. Sistem yang ada adalah produsen mempunyai kontrol penuh terhadap penjual. Anda hanya perlu membeli produk waralaba tersebut untuk memperoleh hak.

Manufacturing franchise

Semua orang yang bekerja dalam sistem ini dapat membuat produk sendiri tanpa perlu tau bahan bakunya. Anda dapat bangun pabrik sendiri. Untuk contoh sistem ini adalah Coca Cola.

Business opportunity ventures

Jenis ini sering ditemukan dalam penjualan mesin otomatis. Anda perlu membeli dan menjual produk perusahaan tersebut. Pihak brand akan memberikan fasilitas pelanggan dan rekening.

Baca juga : Pengertian Franchise Dan 3 Tips Mudah Gabung Bisnis

Business format franchising

Anda juga perlu kenal bentuk franchise dimana ada integrasi bisnis. Jadi, Anda hanya perlu distribusikan barang dari pihak brand. Penjualan ini dilakukan sesuai dengan format dan syarat berlaku.

Untuk mendapatkan keuntungan, Anda dapat memilih dari jenis-jenis franchise yang sesuai juga. Banyak untung dapat Anda peroleh dengan bentuk yang tepat untuk mendapatkan keuntungan. Gabung bisnis untuk untung besar.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad