Jelajah Cita Cita 2022Jelajah Cita-Cita (JCC) resmi digelar pada hari Minggu, tepatnya pada tanggal 18 Desember 2022 di Polinema Malang. Setelah sebelumnya sempat vakum sekitar 3 tahun karena adanya pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai. Ini adalah kali ketiga acara JCC diadakan, sebelumnya pada tahun 2017 dan 2018 dengan antusias yang luar biasa menjadikan acara JCC 2022 kembali diadakan.

Acara JCC diselenggarakan bertepatan dengan ulang tahun Ibu Profesional yang ke 11 tahun. Sebagai aksi dalam membangun peradaban bangsa. Hadir sebagai wadah bagi para ibu dan calon ibu yang ingin meningkatkan kualitas diri sebagai seorang perempuan maupun seorang istri atau ibu.

“Untuk mengenal bakat dan minat anak lebih ini ya, salah satu caranya yaitu dengan memperkaya wawasan dan inspirasi kepada anak. dan agar ortu mengetahui minat anak dan bakatnya”, ujar Ibu Sashi selaku ketua pelaksana JCC 2022.

JCC tahun ini diadakan secara serentak di 32 kota yang tersebar di Indonesia. Mengusung konsep Tour the talent, yaitu menjelajahi puluhan booth yang berisikan para profesional untuk berbagi wawasan bakat pada anak.

Dihadiri oleh 200 peserta dari seluruh anak di Kota Malang. Terbagi menjadi dua kategori, yaitu 60 peserta Junior (4-7 th) dan 140 peserta Maestro (8-15 th).  Para peserta yang hadir berkesempatan untuk mengenal berbagai profesi di event Jelajah Cita-Cita ini.

Terdapat 16 booth yang berisikan berbagai macam profesi. Diantaranya ada dokter gigi, dokter hewan, apoteker, berkebun, cake dekorasi, robotik, arsitek, tni AU, astronot, pemadam kebakaran, konten creator, penyiar, sepatu roda, pemanah, taekwondo, dan sepak bola.

Prodigy Stand Jelajah Cita-Cita
Prodigy Stand Jelajah Cita-Cita

Seluruh peserta dibagi menjadi tim, setiap tim terdiri dari 5 orang. Peserta junior dan maestro dipersilahkan untuk mengelilingi booth profesi dan menyelesaikan challenge yang telah disediakan. Kategori junior diharuskan mengumpulkan bintang sebanyak-banyaknya, sedangkan maestro harus mengumpulkan huruf yang untuk disusun. Nantinya siapa pengumpul bintang dan huruf terbanyak atau terlengkap akan diberikan hadiah di akhir acara.

“Menikmati perjalanannya bisa enjoy yang akhirnya dari enjoy itu dia bisa menemukan minat dan bakatnya sendiri, dan nantinya, ke depannya kalau misalnya kerja itu dia bisa lebih tahu inilah aku”, pungkasnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menampilkan talent show dari beberapa stan profesi. Diantaranya seperti penampilan sepatu roda, story telling, panahan, dan juga taekwondo. Menariknya, tersedia juga bazar dan penjualan merchandise, fun games & doorprize, serta mission & reward.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *