Table of contents: [Hide] [Show]

Jagat Arwah menjadi film horor fantasi yang akan menutup per film an Indonesia bulan september ini. Dijadwalkan film yang dibintangi oleh Ari Irham ini akan tayang besok, 29 September 2022. Setelah sebelumnya, Mumun merupakan film horor yang menjadi pembuka perfilm an Indonesia tayang pada awal bulan september.

Menghadirkan beberapa artis ternama Indonesia, diantaranya seperti Ari Irham sebagai pemeran utamanya. Serta Oka Antara, Ganindra Bimo, Sheila Dara, dan Cinta Laura pun turut bergabung dalam film yang bergenre horor perpaduan superhero ini.

Bercerita tentang suatu keluarga yang mempunyai kemampuan untuk menjadi penyeimbang antara jagat roh dan jagat nyata. Keluarga Raga lah yang menjadi keturunan tersebut. Menjadi keturunan tidak lah mudah, karena Ia harus menjaga batu jagat yang menjadi penyeimbang antara dua jagat tersebut.

Trailer Jagat Arwah

Visinema Pictures selaku rumah produksinya membagikan dua trailer melalui akun youtube resminya.  Trailer pertamanya dibagikan pada sebulan lalu. Dan secara mengejutkan, trailer tersebut sampai hari ini telah dilihat lebih dari 1,1 juta penonton.

Dalam trailer tersebut, Jaya (Oka Antara) yang merupakan paklik Raga (Ari Irham) menjelaskan tentang kedua dunia tersebut. Ia juga memberitahukan bahwa Raga merupakan Aditya Tujuh, sebutan bagi keturunan atau generasi pengusir roh jahat. Tugasnya adalah sebagai penyeimbang kedua dunia tersebut dengan menjaga batu jagat.

Ditampilkan juga, Raga dikelilingi oleh beberapa roh diantaranya seperti kuntianak (Sheila Dara), Nonik Belanda (Cinta laura), hingga Genderuwo (Ganindra Bimo). Karena Jaya juga menjelaskan bahwa darah Aditya dan batu jagat merupakan dua hal utama yang diincar dan diinginkan roh jahat.

Baca juga : Gendut Siapa Takut Tayang! Film Layar Lebar Pertama Marsyanda

Kemudian, 5 hari lalu Visinema Pictures membagikan trailer kedua sekaligus yang terakhir untuk Jagat Arwah. Hingga hari ini, trailer tersebut sudah dilihat sebanyak 400 ribu penonton. Dalam trailer tersebut, lebih ditampilkan sosok lima pancer. Merupakan 4 makhluk gaib atau jelmaan yang menemani manusia mulai dari dalam kandungan, lahir, tumbuh dewasa, sampai meninggal dunia.

Ditampilkan sosoknya dan masing-masing kekuatan yang dimiliki. Mulai dari Genderuwo, kuntilanak, hingga Nonik mengeluarkan semua kemampuannya bak superhero. Mereka semua bersatu dan bekerjasama dengan Raga untuk melindungi batu jagat yang berfungsi sebagai penyeimbang antara jagat roh dan jagat nyata.

Lantas, bagaimana kisah kelanjutannya? Apakah Raga sebagai keturunan Aditya Tujuh bisa menjaga batu jagat tersebut? Nantikan perjuangannya besok, yang akan tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Comment

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *