Inspiratif, Mantan Napi Narkoba Sukses Merilis Album ‘Rindu’

Yogyakarta (28/10/2022) – Kisah hidup Alfiansyah yang akrab disapa Alloff, pemuda asal Kabupaten Bekasi ini sangat inspiratif. Memiliki masa lalu kelam, Alloff mampu bangkit dari keterpurukan dan berhasil merilis mini album ‘Rindu’.

Alloff yang kini berdomisili di Yogyakarta pernah merasakan dinginnya dinding penjara. Ia sempat mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal Bekasi selama 2,5 tahun karena terjerat kasus narkoba.

Keterpurukan Alloff tak berhenti sampai di situ. Ia juga harus berpisah dengan istrinya dan ekonomi keluarganya porak-poranda.

“Begitu keluar dari penjara, saya mengamen dari kafe ke kafe di Cikarang dan Karawang. Di situlah, pemilik Imah Bageur Cikarang menemukan talenta saya dan merangkul saya untuk bergabung di bawah manajemen XProductionreborn di bawah bendera PT Bageur Insan Mandiri. Uniknya, BageurGroup juga digawangi mantan napi,” kata pria 26 tahun itu di Yogyakarta, Jumat (288/10/2022).

Setelah bergabung di bawah manajemen XProductionreborn, bakat dan talenta Alloff semakin terlihat. Alloff akhirnya mampu melahirkan mini album ‘Rindu’ yang berisi 6 lagu. Semua lagu di mini album ‘Rindu’ ini, semuanya diciptakan dan dinyanyikan sendiri oleh Alloff.

“Mini album ini berisi perjalanan hidup saya. Pesan saya buat teman-teman semua, jauhi narkoba, mari kita banyak berkarya,” tutur Alloff.

Andi Baskoro, pendiri BageurGroup mengatakan music video dari setiap lagu dalam mini album ‘Rindu’, merupakan rangkaian cerita yang saling terhubung satu sama lain. Sebuah alur cerita yang dramatis, syarat dengan konflik dan menguras emosi. Ke depannya music video dalam mini album ‘Rindu’ ini akan menjadi sebuah mini series film yang sangat menarik untuk ditunggu.

“Siapa yang bisa membatasi bakat, karya, dan talenta? Siapa pun berhak atas hidupnya, siapa pun dan apa pun dia sebelumnya,” ungkap DK, sapaan akrab Andi Baskoro.

Dari sisi musikalitas, lagu-lagu Alloff di album ‘Rindu’ ini sangat menghibur dan easy listening. Genre Pop dan Light Jazz dominan di setiap aransemennya. Hadirnya lagu-lagu Alloff ini semakin menambah warna blantika musik nasional. Mini album ‘Rindu ini sudah bisa dinikmati di platform digital musik dan channel Youtube Alloff_xofficial. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *