Ini 6 Kesalahan Umum Dalam Landing Page Yang Perlu Anda Hindari

kesalahan umum dalam landing page

Tentunya, dalam zaman yang online seperti sekarang ini, semua orang memanfaatkan langkah mudah dengan menggunakan situs dalam penjualan. Anda dapat menggunakan situs untuk melakukan promosi dalam berbagai macam produk. Gunakan cara yang mudah dengan landing page. Namun, pastikan untuk tidak melakukan kesalahan umum dalam landing page ini.

Apa saja kesalahan yang biasa dilakukan?  Anda dapat tahu jawaban yang jelas dengan membaca artikel ini lebih dulu. Melakukan kesalahan membuat Anda kesulitan mencapai tujuan. Beberapa orang hanya melakukan kesalahan sepele. Namun, hal ini menyebabkan kerugian juga. Karena itu, Anda harus menghindari berbagai macam kesalahan.

Baca juga : 6 Alasan Pentingnya Memilih Tema Website untuk Bisnis

Hindari 6  Kesalahan Umum Dalam Landing Page

Untuk menghindari kerugian yang mungkin dapat Anda peroleh karena kesalahan kecil. Maka, Anda harus tahu beberapa hal dasar ini juga. Gunakan langkah mudah dengan kenali beberapa kesalahan yang ada ini. Yuk, baca hingga akhir untuk beberapa kesalahan secara umum.

Alur tidak jelas

Kesalahan pertama yang banyak orang lakukan adalah membuat alur yang tidak jelas. Anda tidak boleh membuat pembeli berpikir keras untuk memahami inti isi. Anda harus membuat alur yang mengalir dengan jelas. Dengan begitu, semua tujuan yang ingin Anda sampaikan pasti dapat ditangkap dengan mudah juga. Jadi, promosi yang Anda lakukan berhasil juga.

Baca juga : 5 Cara Optimasi Bisnis Online dengan Google Ads

Semuanya adalah teks

Anda tidak dapat menggunakan landing page yang semua isinya adalah teks. Hal ini yang dapat menyebabkan Anda mengalami kerugian. Orang malas membaca artikel promosi yang isinya adalah teks. Hal seperti ini membuang waktu dan juga tenaga sendiri. Jadi, Anda harus memberikan gambar yang tepat dalam membuat landing page sendiri.

Gambar tidak sesuai

Bentuk kesalahan umum dalam landing page lainnya adalah membuat gambar yang tidak sesuai. Anda harus tau kalau gambar menjadi hal yang penting dalam promosi tepat. Gunakan gambar sesuai untuk pembuatan landing page menarik juga. Jangan membuat orang malah bingung dengan produk karena gambar yang disajikan tidak sesuai.

Formulir rumit

Penting halnya untuk mengerti karakter para pengunjung yang pastinya lebih menginginkan kemudahan. Informasi dari pengunjung dapat Anda kumpulkan tanpa rasa curiga jika pertanyaan wajar dan relevan.  Tidak perlu data yang terlalu lengkap, yang penting adalah kejelasan data. Pengunjung tidak akan tertarik dengan data yang terlalu rumit juga.

Baca juga : Cara Optimasi Toko Online dengan Facebook Ads

Tanpa testimoni

Untuk menarik perhatian banyak pengujung dan memperoleh kepercayaan. Maka, langkah sederhana dengan memasukkan testimoni adalah hal penting untuk Anda lakukan. Riset ulasan adalah langkah yang orang gunakan sebelum melakukan pembelian. Jadi, untuk membuat produk Anda semakin berkualitas dan diyakini. Maka, Anda perlu masukkan testimoni yang jujur juga.

Bahasa sulit dimengerti

Jangan memutar bahasa sehingga membuat para pengunjung jadi bingung. Anda dapat langsung sampaikan ke dalam intinya dan tidak harus banyak promosi. Jika Anda bertele-tele, pembeli jadi merasa bingung. Karena itu, langsung gunakan bahasa yang jelas.

Baca juga : Kerja Mudah, Untung Besar? Cek Keuntungan Program Afiliasi Untuk Anda

Ini adalah bentuk kesalahan umum dalam landing page yang harus Anda ketahui. Penting halnya untuk menghindari berbagai hal seperti ini. Dengan begitu, lebih besar kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan yang mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *