Influencer Gunawan Wibisono: Soroti Kondisi Jalan Rusak yang Menghambat Mobilitas

Influencer Gunawan Wibisono: Soroti Kondisi Jalan Rusak yang Menghambat Mobilitas.
Influencer Gunawan Wibisono: Soroti Kondisi Jalan Rusak yang Menghambat Mobilitas.

Oleh: Regita Indrasari – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia – Gunawan Wibisono, seorang influencer dan entrepreneur yang juga aktif dalam industri pernikahan, telah mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi jalan rusak di sejumlah daerah.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan pada Selasa, 30 Mei 2023, di Galery Wedding GunawanWs, Gunawan Wibisono berbicara tentang pengalamannya sebagai seorang pengusaha dengan mobilitas tinggi dan kerap melintasi jalan-jalan rusak.

Baca juga LVDR: Memperkenalkan Brand Fashion Lokal yang Trendy dan Berkualitas untuk Industri Kreatif di Indonesia

Gunawan Wibisono, yang dikenal sebagai seorang enterpreneur di bidang wedding, menyatakan bahwa ia terjun ke dunia ini sejak 18 tahun yang lalu.

Alasannya memilih usaha ini adalah karena ketertarikannya pada keindahan dan keinginannya untuk mempercantik dan membuat pernikahan seseorang menjadi indah.

Namun, dalam perjalanan kerjanya, ia sering kali menghadapi jalan-jalan rusak yang menghambat mobilitasnya.

 

Dalam wawancara tersebut, Gunawan Wibisono mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi jalan yang semakin memburuk.

Menurutnya, kondisi ini disebabkan oleh banyaknya truk besar dengan muatan yang melebihi kapasitas yang melintas di jalan-jalan tersebut.

Ketika ditanya tentang tanggung jawab atas kondisi ini, ia menegaskan bahwa ini adalah tanggung jawab bersama antara perusahaan tambang yang ada dan pemerintah daerah.

 

Gunawan Wibisono juga mengungkapkan dampak pribadi yang dirasakannya akibat kondisi jalan yang rusak.

Selain menghambat pekerjaannya dan memakan waktu lebih lama untuk jarak yang seharusnya tidak terlalu jauh, mobilnya juga sering mengalami kerusakan seperti ban botak atau bocor saat melintasi jalan yang rusak.

Dampak ini juga dirasakan oleh masyarakat sekitar yang terhambat dalam pekerjaan dan aktivitas mereka, serta terkena dampak debu dan gangguan lainnya.

 

Dalam upayanya untuk mengatasi masalah ini, Gunawan Wibisono telah menyuarakan keluhan melalui media sosial seperti TikTok, Instagram, dan Facebook.

Selain itu, ia juga pernah mengajukan keluhan langsung kepada kepala daerah. Namun, ia menyampaikan bahwa tindakan perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah tergolong lambat dan belum maksimal.

 

Dalam menjawab pertanyaan tentang preferensi aspal atau beton untuk perbaikan jalan, Gunawan Wibisono menyatakan bahwa ia lebih memilih beton tetapi sesuai dengan kemampuan dan kenyamanan, ia lebih condong pada penggunaan aspal.

Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat hanya menginginkan jalan yang rata, meskipun menggunakan pengerasan tanah, namun mereka membutuhkan pengawasan yang serius agar jalan tidak mengalami kerusakan parah.

 

Gunawan Wibison0 mengungkapkan bahwa selama beberapa tahun terakhir, ia telah bekerja dalam kondisi jalan yang memprihatinkan, terutama di kecamatan Peranap, Batang Cenaku, dan Pulau Kijang.

Ia juga menjelaskan bahwa banyak orang yang mengeluhkan kondisi jalan kepada dirinya saat ia bertemu dengan mereka dalam pekerjaannya.

Mereka bahkan memintanya untuk mengambil foto dan video kondisi jalan tersebut agar dapat diposting di media sosial guna mencapai pihak yang berwenang.

 

Sebagai seorang masyarakat, Gunawan Wibisono berharap agar pemerintah lebih peka terhadap keluhan masyarakat, terutama terkait kondisi jalan.

Ia menekankan bahwa perbaikan jalan tidak bisa ditunda dan harus segera dilakukan, tanpa harus menunggu hingga masalah tersebut menjadi viral.

 

Dalam menghadapi masalah ini, Gunawan Wibisono mengajak semua pihak, termasuk perusahaan tambang dan pemerintah daerah, untuk bekerja sama dalam memperbaiki kondisi jalan.

Ia berharap agar pemerintah dapat melakukan tindakan perbaikan yang lebih cepat dan lebih efektif untuk meningkatkan infrastruktur jalan yang memadai.

 

Gunawan Wibisono juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan perhatiannya terhadap isu ini.

Ia berharap bahwa melalui kesadaran dan suara bersama, masalah jalan rusak dapat segera mendapatkan perhatian yang serius dan solusi yang tepat dari pihak yang berwenang.

Baca juga Kisah Sukses Junissa Melvian dalam Berkarir di Dunia Influencer

Tentang Gunawan Wibisono

Gunawan Wibisono adalah seorang influencer dan entrepreneur yang bergerak di bidang industri pernikahan. Ia memiliki pengalaman luas dalam bidang ini selama 18 tahun. Selain itu, ia juga aktif dalam menyuarakan isu-isu penting melalui media sosial dan berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *