Table of contents: [Hide] [Show]

Kamis, 1 September, Indonesia Digital Meetup 2022 digelar, berlokasi di Smesco Jakarta Selatan. Acara yang dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM Tenten Masduki ini sukses dilaksanakan. Adapun acara ini ditujukan sebagai ajang mempercepat digitalisasi UMKM di era sekarang.

Mendatangkan lebih dari 15 pakar nasional dan Internasional untuk mengisi Indonesia Digital Meetup 2022. Membagikan cerita tetnang pengalaman dan kesuksesan yang mereka raih dalam mengembangkan platform bisnis digital.

Beberapa pakar terkenal dan populer dalam bidang dunia digital dan UMKM akan menjadi pembicara dalam conference kali ini. Diantaranya ada Dewa Eka Prayoga, Oscar Darmawan, dr. Tirta, Yaroslav Zhuliy, Yudi Hamka, Akbar Alatas, dan Christina Lie.

“Kuncinya adalah dieksekusi, anda bisa belajar dari workshop atau seminar. Tapi kuncinya adalah komitmen dan konsistensi. Komitmen ada melakukan apa yang sudah di mulai sedangkan konsisten adalah tetap melakukan apa yang sudah di mulai” ujar Dewa sekaligus sebagai kalimat penutup saat membawakan materi Digital Branding.

Baharudin Gia selaku peserta dari agency Public Relations Casa Kreatif, yang hadir dalam acara mengatakan bahawa, “Saat ini digital branding sudah menjadi salah satu kunci bagaimana kita di kenal dan mendapatkan reputasi positif. Anda bisa melakukan eksperimen kecil dengan cara mengetikan nama anda atau brand anda di google. Apa yang tampil di google itu adalah cerminan dari anda atau brand anda”

Acara berlangsung secara kondusif, karena dalam pelaksanaannya kegiatan dibagi menjadi beberapa sesi. Diisi dengan berbagai topik menarik dan yang ditunggu-tunggu oleh peserta, diantaranya Teknologi dan Digitalisasi UMKM di Indonesia, Model Bisnis Baru yang Muncul di Era Digitalisasi, Traffic Source as Your Strategic Partner, Succes Story UKM Indonesia, Growth Hack Bisnis UKM dengan Reseller dan Dropshipper, Fundamental Cryptocurrency dan NFT, serta SEO-Copywriting-Photography.

Baca juga : Digitalisasi UMKM Semakin Mudah dengan Dukungan Ekosistem Terintegrasi

Lanjutan Setelah Indonesia Digital Meetup?

Indonesia Digital Meetup 2022

Komunitas IDE yang dipelopori oleh Yasirli Amri berinisiatif melakukan kopdar (kopi darat). Hal ini dilakukan sebagai tujuan untuk memajukan dunia Internet Marketer di Indonesia. Dilaksanakan tepat setelah acara Indonesia Digital Meetup hari pertama selesai digelar.

Dihadiri oleh beberapa pembicara sekaligus peserta dalam kegiatan tersebut. Diantaranya seperti Christina Lie, Gigin Saepudin, Ari Putro Alun Bening, Iswan Febriyanto, Adhitya Tri Arifianto, Sakti Alamsyah dan Baharudin Gia

“Kami di IDE berharap para Internet Marketer tidak anti social, kita harus membangun relasi baik kepada pemilik brand, advertiser dan juga publisher. Sehingga tercipta ekosistem yang saling mendukung” ujar Yasirli Amri.

“IDE saat ini sedang mempersiapkan distrik-distrik di tiap daerah untuk membangun koneksi antar member dan para pemain digital marketing. Sehingga kita bisa growth baik secara keilmuan dan juga pendapatan.”

Co Founder IDE, Tantan Hilyatana mendukung pernyataan yang disampaikan, dan menambahkan “Silaturahmi itu kunci sukses yang sudah terbukti, selain menambah saudara kita juga bisa saling menghubungkan bisnis antar member dan berkolaborasi” tuturnya, dalam kesempatan kemarin.

Komunitas IDE terbuka luas untuk semua para pelaku usaha, pemilik brand, digital marketers, dan bahkan para pemula yang ingin belajar tentang Internet Marketing dan pemilik produk digital. Pendaftaran Komunitas IDE bisa diakses melalui website https://idenity.id/ 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *