Home Berita Harus Tahu! Inilah Jenis-jenis Kolam Renang yang Ada di Rumah

Harus Tahu! Inilah Jenis-jenis Kolam Renang yang Ada di Rumah

Sekarang ini, kolam renang menjadi salah satu entitas yang kerap digunakan pada rumah-rumah modern. Hal tersebut ditunjang dengan banyaknya jenis-jenis kolam renang yang bisa dibangun sesuai dengan model hunian rumah yang Anda miliki.

Rumah dengan kolam renang bukanlah hal baru di era modern ini. Selain bisa menjadi sarana untuk olahraga, penambahan kolam renang di rumah pun bisa menambah nilai estetika dan keindahan dari rumah tersebut. Terlebih jika Anda memiliki rumah dengan lahan yang relatif cukup luas.

Jenis-jenis Kolam Renang yang Perlu Anda Ketahui

Secara umum, ada cukup banyak jenis kolam renang berdasarkan modelnya. Sebagai informasi, berikut adalah beberapa jenis kolam renang yang perlu Anda ketahui.

1. Jenis-jenis Kolam Renang: Kolam Renang Indoor

Salah satu jenis kolam renang yang banyak diminati oleh berbagai kalangan adalah kolam renang indoor. Sesuai namanya, kolam renang ini berada di dalam suatu ruangan atau bangunan misalnya rumah atau gedung yang tertutup.

Dengan demikian, pemilik rumah dapat menikmati aktivitas berenang secara lebih private kapan saja.

2. Kolam Renang Outdoor

Jenis kolam renang yang berikutnya adalah outdoor. Jenis ini merupakan bentuk kebalikan dari kolam indoor. Kalau renang outdoor adalah jenis kolam yang dibangun di luar rumah atau gedung tertentu.

Jenis kolam renang ini biasanya bisa dipadukan dengan berbagai jenis aksesoris lainnya untuk mempercantik tampilan kolam tersebut.

3. Kolam Renang Lap Pool

Jenis kolam renang yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah kolam renang Lap Pool. Kolam renang ini umumnya dibangun dengan desain memanjang dan sedikit agak sempit.

Tujuannya agar pemilik kolam renang tersebut dapat melakukan aktivitas olahraga secara lebih intensif. Biasanya kolam renang ini banyak digunakan untuk terapi atau dimiliki oleh orang dengan kesehatan tertentu.

4. Kolam Renang Jenis Exercise Pool

Sesuai dengan namanya, jenis kola mini merupakan kolam renang yang biasa digunakan untuk aktivitas atau latihan fisik. Secara dimensional, ukuran kolam renang ini mungkin agak sedikit lebih kecil bila dibandingkan dengan kolam renang umumnya.

Pasalnya, kolam renang ini lebih mengutamakan fungsionalitas yang dimiliki di dalamnya. Salah satu ciri kolam renang latihan ini adalah biasanya terdapat sistem penggerak untuk menciptakan arus yang akan membuat proses latihan menjadi lebih optimal.

5. Kolam Renang Jenis Play Pool

Kolam renang jenis ini adalah kolam renang untuk bermain-main. Pada umumnya, kolam renang Play Pool memiliki ketinggian air yang rendah. Sehingga Play Pool ini lebih diperuntukkan bagi anak-anak untuk bermain air.

Desainnya yang cerah dan mencolok, akan membuat kolam mini semakin menarik untuk digunakan oleh anak-anak.

Itulah beberapa jenis-jenis kolam renang yang perlu Anda ketahui. Kini dengan adanya pembahasan tersebut, Anda tidak perlu lagi merasa kebingungan dengan berbagai jenis kolam renang yang bisa dibangun di rumah.

membutuhkan kontraktor kolam renang dengan pelayanan terbaik klik aja di samping ini.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad