Sukses Gelar Webinar Bertajuk ‘AI-Generated Resume’ : Gravylab Kenalkan ASK TOBI, Revolusi Pembuatan CV dan Surat Lamaran dengan Teknologi AI

Kegiatan Webinar via Zoom, sekaligus kenalkan produk terbaru Gravylab : ASKTobi

Gravylab adalah startup teknologi canggih asal Korea Selatan yang mengembangkan dan menyediakan layanan HR menggunakan teknologi pemrosesan bahasa alami berbasis kecerdasan buatan (AI NLP). Perusahaan ini secara ekstensif mengumpulkan data dek budaya dan reputasi perusahaan untuk melakukan penilaian awal terhadap budaya kerja dan kualitas yang diinginkan. Dengan memanfaatkan informasi ini, Gravylab memiliki teknologi paten untuk mendiagnosis kesesuaian budaya profesional dan organisasional antara pencari kerja dan perusahaan. 

Pada hari Sabtu, 25 November 2023, Gravylab sukses menggelar webinar bertema “AI-Generated Resume” dan berhasil menarik perhatian lebih dari 130 peserta yang mengikuti secara online melalui platform Zoom. Webinar ini juga menjadi panggung bagi produk terbaru Gravylab yaitu ASKTobi sekaligus forum interaktif bagi para profesional sumber daya manusia, pencari kerja, dan mahasiswa yang ingin memahami lebih dalam mengenai pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) dalam membantu proses pembuatan resume dan surat lamaran kerja.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperkenalkan teknologi AI dalam pembuatan resume dan surat lamaran kerja dimana dari sesi sharing pengalaman oleh HR Director Bulgari Resort, Bapak Dama Adhyatma, peserta diajak untuk memahami bagaimana cara membuat dan mengoptimalkan CV serta cover letter mereka sehingga lebih efektif dan menarik perhatian HR. 

baca juga: Shield Mini : Inovasi Terbaru K-Project untuk Udara yang Bersih

Dalam sesi pertama, Julia Oh, CEO Gravy Lab memberikan penjelasan tentang surat lamaran, sementara dalam sesi utama, Toby Lee, COO Gravy Lab, secara pribadi melakukan demo ASKTobi. Salah satu fitur dan keunggulan terbesar dari ASKTobi adalah kemampuannya untuk menghasilkan resume dan surat lamaran dengan memilih postingan pekerjaan seperti JobStreet. Ketika memilih postingan pekerjaan, ASKTobi membuat surat lamaran yang sesuai dengan kualitas dan budaya kerja perusahaan. Hal ini memastikan bahwa surat lamaran mencerminkan konten yang sesuai dengan nilai dan budaya perusahaan, dengan tujuan menarik perhatian para manajer HR. Sangat penting bagi surat lamaran untuk menarik perhatian manajer HR dengan menggabungkan konten yang sesuai dengan nilai dan budaya kerja perusahaan. ASKTobi unggul dalam menghasilkan surat lamaran yang sesuai dengan kualitas yang diinginkan perusahaan, seperti yang dijelaskan di atas. 

Webinar ini berhasil menciptakan suasana interaktif dan kolaboratif. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan selama sesi Q&A mencerminkan ketertarikan peserta terhadap konsep AI-generated resume dan strategi sukses dalam menciptakan CV yang menonjol. Selain itu, kehadiran dua mitra strategis, yaitu Mining Mind dan Studec International, menunjukkan dukungan industri dan akademis terhadap inovasi yang diusung oleh Gravylab. Kerjasama ini menciptakan platform yang ideal untuk kolaborasi lintas sektor.

Julia Oh, CEO Gravylab, menyampaikan harapannya bahwa ASKTobi dapat membantu para pencari kerja di Indonesia untuk membuat dokumen-dokumen tersebut secara efektif dan efisien. Ia menegaskan bahwa produk ini tidak hanya akan memudahkan pencari kerja tetapi juga dapat menjadi kunci kesuksesan mereka dalam mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.

Responses (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *