BANDUNG – Mengusung tema Pesona Al Hambra Menyatukan Keluarga, Brand Hijab Syar’i Amily Hijab menggelar Gathering & Trunkshow Al Hambra di Naima Resto, Bandung pada hari Sabtu (22/10/2022).

Chief Executive Officer (CEO) Amily Hijab, Ilham Mauluddin menjelaskan Koleksi terbaru dari Amily Hijab mengusung tema Kejayaan Islam. Al-Hambra diambil dari nama Istana yang terletak di Granada – Spanyol yang menjadi saksi bisu kejayaan dan kehancuran imperium Islam. Istana Al Hambra adalah pusat kekuasaan Dinasti Bani Ahmar yang merupakan dinasti Islam terakhir di Andalusia, da salah satu tokoh sahabat Rasulullah yang berjuang di Spanyol tersebut adalah Thariq Bin Ziyad.

“Dari sanalah lahir inspirasi sarimbit Al Hambra Series untuk Family Set AMILY 2023. Dimana kita ingin mengajak keluarga muslim Indonesia, mengenal aktor-aktor peradaban Islam lebih dalam, mengetahui bagaimana heroiknya para sahabat Rasulullah para pejuang islam dalam mensyiarkan Islam, agar anak-anak kita terinspirasi, terdorong dan termotivasi untuk menjadi penerus peradaban Islam selanjutnya,” terang Ilham.

Dia berharap Sarimbit atau Family Set Al Hambra ini, selain menjadi busana syar’i pilihan keluarga muslim Indonesia juga menjadi jiwa bagi generasi muslim, dimana pesona Al Hambra bisa menyatukan hati keluarga. Meskipun Islam tak lagi bersinar di bumi Andalusia, tapi semangat dan sejarah kejayaannya akan tetap tumbuh di dalam hati.

Trunk show Al Hambra for Ied 2023 makin istimewa karena dihadiri oleh beberapa influencer, diantaranya pasangan Nada Sikkah dan Haydar, Resa Rere dan Ryan Qory, Syarah dan Ardhika. Selain itu juga dihadiri oleh para brand owner serta agen-agen Amily Hijab.

Resa Rere dan Ryan Qory mengaku sangat senang sekali bisa ikut berpartisipasi. “Ini pengalaman pertama kami ikut show jadi mose, Sarimbit Al Hambra dari Amily Hijab memang keren, semoga Amily Hijab makin bersinar seperti tagline Amily, Shine Your Syar’I, berkah selalu dan bermanfaat bagi semua orang,” tutur Rere.

Haydar dan Nada Sikkah juga mengatakan, Pasangan halal wajib banget punya baju Al Hambra dari Amily Hijab, baju couple itu jadi salah satu simbol keharmonisan, romantis dan kekompakan. “Ramadhan sebentar lagi, bagi pasangan halal, yuk samaan pakai baju couple karya Amily Hijab. Semoga baju couple keren dari Amily Hijab ini makin banyak dengan variasi yang berbeda –beda jadi setiap hari saya juga bisa ganti-ganti baju couple, berkah dan sukses untuk Amily Hijab,” ungkap Haydar dan Nada Sikkah.

Manager RnD Amily Hijab yang juga merupakan Istri dari CEO Amily Hijab, Najmi Nurul Haq atau yang akrab disapa Ami menuturkan Sarimbit atau family Set Al Hambra terbuat dari kain Premium Silk Print yang memiliki karakteristik adem, lembut dan ringan membuat nyaman dipakai sepanjang hari. Looknya yang shiny namun tidak terlalu mencolok serta motif ornamen seni kaligrafi islam dan bunga lily, membuat penampilan terlihat lebih mewah dan elegan.

Family Set Al Hambra memiliki desain motif special by Amily, motifnya mewah dan elegan, jadi sangat cocok menjadi koleksi hari Raya Idul Fitri 2023. Family set Al Hambra ini tersedia Dress mom, Koko dewasa, Koko anak dan Dress kids. Spesial untuk dress mom, dikombinasikan dengan kain Ceruti Baby Doll HQ dan Akses ruffle diagonal di bagian depan membuat #amilymate dan si kecil terlihat lebih jenjang, ramping dan menciptakan siluet yang indah,” terang Ami.

Selain itu lanjutnya, Dress Mom juga Busui Friendly dan Wudhu Friendly dimana pada bagian tangan dikombinasikan dengan kancing yang bisa dengan mudah dibuka saat akan berwudhu. Sedangkan untuk Koko dewasa dan anak terbuat dari kain Glist Cotton yang memiliki karakteristik lembut, adem, menyerap keringat dan tidak mudah kusut membuat nyaman dipakai selama hari raya. Ditambah aksen silky motif pada bagian dada sebelah kanan membuat penampilan terlihat simple dan stylish.

amilyhijab

“Dengan pola slimfit, membuat penampilan lebih gagah dan percaya diri. Khusus untuk Koko Dewasa, terdapat pilihan lengan panjang, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan,” ujarnya. Family Set Al Hambra Tersedia 4 warna Bloom, Pine, Fog, Punch. Sarimbit Al Hambra juga dilengkapi dengan khimar Syar’i yang dibuat dari kain Babydoll HQ 2 layer dengan model pashmina instant. Bagian dagu yang sudah dijahit rapi dan polanya yang lebar mempermudah amilymate untuk menggunakan berbagai style dengan cepat. Begitu juga untuk Kids, dilengkapi dengan khimar bergo yang dibuat dari kain Banydoll HQ 2 layer dengan aksen tali pita di dada dan pola yang unik membuat si kecil tampil percaya diri saat hari raya nanti. Tersedia dalam 2 Ukuran, Standar dan Jumbo.

Amily Hijab selain launching Family Set Al Hambra, dalam trunk show tersebut juga menampilkan  dress terbaru Amily Hijab yakni MOOR ABAYA. Bicara soal sejarah peradaban Islam, Moor Abaya ini juga merupakan bagian dari sejarah kebudayaan Islam Al Hambra. Moor adalah nama-nama bangsa yang membangun Istana Al Hambra. Moor berasal dari kata Moore yang artinya orang yang berani, cerdas dan pekerja keras.

Moor Abaya dengan lengan gabungan model ballon dan cut out gaya vintage ini, cocok banget bagi Moms yang ingin tampil casual namun tetap terlihat chic. Ditambah sentuhan kancing gold menambah kesan mewah si pemakai. Moor Abaya terbuat dari bahan zanetta twill yang flowly dan nyaman ketika digunakan. Dijamin akan jadi dress polos andalan moms. Karet di pergelangan tangan yang wudhu friendly serta resleting di bagian dada yang tentunya busui friendly. Moor Abaya tersedia 4 pilihan warna, Black, Navy, Chestnut dan Foxy.

“Berbeda dengan  Amily Set Al Hambra, Moor Abaya dikombinasikan dengan Scarf Granada dengan desain khusus Amily. Granada adalah sebuah nama kota di Spanyol tempat Istana Al Hambra, Moms jadi teringat perjuangan bangsa yang membangun Al Hambra dan tetap menjadi wanita yang kuat dan tangguh,” ungkap Ami.

Scarf granada sangat unik dengan motif daun kecil yang merambat merupakan simbol kerukunan dan perdamaian. Serta motif bunga dengan kelopak berbentuk hati melambangkan cinta dan kasih sayang sesama manusia. Sehingga menjadi doa untuk Amily mate yang memakai granada scarf ini kehidupannya selalu aman dan penuh dengan kasih sayang.

Granada Scarf terbuat dari luxury voile yang lembut, ringan dan adem. Tidak mudah pudar meskipun andalan cuci kering pakai. Potongan tepi laser cut yang unik dan rapih. Serta terkesan mewah karena motif yang langka dan plat logo eksklusif Amily. Granada Scarf tersedia 4 pilihan warna, Lime, Black, Navy, Broken White. (Rilis)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *