Di jaman smartphone yang kebanyakan orang mencari hiburan dan kesenangan melalui gawai, mulai dari Game Online hingga Media Sosial. Ternyata masih ada sosok yang peduli akan dunia hiburan yang edukatif, melalui jalan mendongeng. Sebuah hiburan yang sarat akan pendidikan dan bisa membangun karakter, namun bagi sebagian banyak orang sudah mulai ditinggalkan.

Pria dengan nama lengkap Alix Wijaya Hadi Kusuma yang lebih akrab disapa Kak Ale, adalah alumnus Universitas Negeri Malang dengan Jurusan Pendidikan Teknik Mesin angkatan 2002.

“Ilmu Teknik Mesin saya mulai luntur mas, tapi ilmu Pendidikan saya Alhamdulillah tetap saya pegang sampai sekarang”, jelas Kak Ale saat ditanya mengapa sampai terjun ke dunia public speaking spesialis berkisah atau mendongeng.

Baca Juga : Sherin Gabreila, Enterpreneur Muda Pendiri Sherinshop dan Kreasi Digital Management

Kak Ale yang juga seorang Ayah dari dua (2) anak ini memang cukup perhatian dalam dunia parenting dan pendidikan anak. Mengisi dibeberapa forum Guru dan Wali murid untuk Parenting menjadi aktifitas Kak Ale selain mendongeng. Untuk tingkatan SMP dan SMA Kak Ale mengemas materi dalam bentuk Motivasi, agar meningkatkan daya belajar anak-anak sekolah.

Saat ditanya berapa tarif sekali performa, Kak Ale menjawab tidak ada patokan tarif tertentu untuk mengundang beliau.

“Kami ini niatnya dakwah untuk anak yang dengan metode Mendongeng, jadi kalau ditanya berapa tarif mengundang kami? Terus terang kami belum ada patokan, kami serahkan sepenuhnya kepada Panitia yang mengundang kami”, jelasnya.

“Kecuali kalau yang mengundang adalah Brand Komersial dan mengadakan acara dengan tujuan komersial, kami baru akan pasang tarif dan melakukan penandatanganan MOU (Nota Kesepahaman)”, imbuh Kak Ale.

Sampai saat ini Kak Ale sudah mendongeng lebih dari 6 tahun lebih sejak tahun 2016 dengan total Audience lebih dari 10.000 peserta. Maka lumrah jika Kak Ale membuat sebuah pelatihan Sehari Jago Mendongeng, dan berbagi ilmu tentang mendongeng dari pengalaman beliau.

Baca Juga : Teguk Kesegaran Es Degan Berbagai Varian Rasa dan Churros yang Kriuk di Cocoye

Kak Ale juga memiliki sebuah Boneka seperti layaknya para Pendongeng Profesional lainnya, namanya si Cici. Dan bisa mengunjungi YouTube nya dengan nama “Kak Ale dan Cici” untuk media belajar dan dokumentasi kegiatan road show Kak Ale selama peforma di berbagai daerah.

“Kalau dulu kami harus datang ke lokasi kegiatan, karena hari ini ada pembatasan maka sebagian kegiatan kami lakukan dalam jaringan. Alhamdulilah mas, yang mengundang kami malah semakin jauh dan menyebar ke seluruh Indonesia”. Jelas Kak Ale yang menyikapi Pandemi ternyata membawa hikmah bagi usahanya.

Untuk mengundang Kak Ale dan Cici bisa langsung kunjungi Instagramnya di @alix_wijaya dan menghubungi Manager beliau melalui kontak yang ada di bio Instagram nya.

(AW)

 

Ingin brand anda diliput? hubungi marketing kami di kerjasama@casakreatif.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *