10 Destinasi Wisata Paling Populer di Jakarta Nomor 6 Wajib Di Kunjungi

10 Destinasi Wisata Jakarta Pusat

Jakarta Pusat, sebagai jantung Ibukota Indonesia, memikat para pelancong dengan pesonanya yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alam. Dari masjid megah hingga museum yang kaya akan warisan budaya, berikut adalah 10 destinasi tempat wisata di Jakarta Pusat yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia:

1. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal Animasi

Masjid Istiqlal, yang merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara, menjadi ikon wisata religi di Jakarta. Pengunjung tak hanya terpesona oleh arsitektur megahnya, tetapi juga oleh keindahan interior yang memukau. Dibalik julukan icon kota jakarta, ternyata Masjid Istiqlal sudah berdiri sejak tahun 1978. pembangunan yang di prakarsai oleh presiden pertama Indonesia yaitu Ir Soekarno dengan mengusung tema ketuhanan.  Kemudian proyek masjid ini diarsiteki oleh Friedrich Silaban, anak dari pendeta Lutheran yang berasal dari Huria Kristen Batak Protestan.

Baca Selengkapnya artikel tentang Masjid Istiqlal

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Kawasan kota tua Jakarta

TMII menghadirkan keajaiban miniatur rumah adat dan budaya dari seluruh Indonesia. Tempat ini tak hanya menarik untuk wisata edukasi, tetapi juga cocok untuk liburan keluarga yang menyenangkan. Tempat ini berlokasi di Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Indonesia Jakarta. Harga tiket masuk taman mini indonesia indah juga  sangat terjangkau loh, per orang hanya di bandrol Rp 50.000 rupiah saja, untuk tiket masuk mobil di bandrol dengan harga Rp 35.000 rupiah, motor Rp 15.000 rupiah, dan sepeda Rp 10.000 rupiah.

Ingin Tahu lebih lanjut tentang Taman Mini Indonesia Indah? ini lengkapnya

3. Museum Nasional Indonesia

Sebagai museum terbesar di Indonesia, Museum Nasional menampilkan koleksi artefak dan benda bersejarah yang sangat berharga. Ini adalah tempat ideal untuk menyelami kekayaan sejarah dan budaya Indonesia. musiom ini terletak di Jl. Medan Merdeka Barat No. 12. Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir · Jakarta Pusat. Anda bisa mengajak keluarga dan sanak saudara berkunjung ke museum ini, hanya dengan merogoh kocek Rp 15.000 untuk orang dewasa dan 7.500 untuk anak anak, sangat terjangkau bukan!

Baca selengkapnya tentang Museum Nasional Indonesia

4. Monumen Nasional (Monas)

Monas

Monas, tugu ikonik yang menjadi simbol kemerdekaan Indonesia, menyajikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung yang naik ke puncaknya. Dari sana, Anda dapat menikmati panorama indah Kota Jakarta. Monas terletak di Jl. Medan Merdeka, Central Jakarta. untuk tiket masuk orang dewasa di bandrol dengan harga Rp 15.000, anak-anak/pelajar Rp 4.000, Mahasiswa Rp 8.000 wow sangat terjangkau ya.

Baca Juga artikel tentang Monumen Nasional Icon Kemerdekaan Indonesia

5. Gereja Katedral

Gereja Katedral adalah bangunan bersejarah dengan arsitektur neogotik yang menawan. Tempat ini menjadi tujuan wisata religi populer bagi umat Kristiani yang ingin mengagumi keindahan dan kekhususan bangunan tersebut. gereja katerdal yang familier sekarang sesungguhnya bukanlah gedung aslinya, karena pada tanggal 27 Juli 1826 gedung gereja tersebut terbakar bersama 180 rumah. lalu pada tanggal 31 Mei 1890, gereja tersebut sempat roboh dan di lakukan renovasi. daya tarik yang sangat populer adalah mahakarya arsitektural dengan gaya Neo-Gothik yang khas dan menawan.

Baca selengkapnya tentang gereja katerdal yang berada di Jakarta

6. Kawasan Kota Tua

Destinasi Tempat Wisata Jakarta Pusat

Kawasan Kota Tua menawarkan pesona sejarah dengan bangunan-bangunan peninggalan Belanda. Ini adalah tempat yang tepat untuk menelusuri jejak sejarah sambil berfoto di tengah suasana vintage yang memukau. cukup dengan Rp 2.000 saja untuk anak-anak, dan Rp 5.000 untuk orang dewasa, Anda bisa menikmati susana vintage dan saksi kemerdekaan Indonesia.

Baca juga artikel tentang Kawasan Kota Tua yang mulai viral kembali di kalangan remaja

7. Pasar Baru

Sebagai pusat perbelanjaan tekstil terbesar di Jakarta, Pasar Baru memanjakan pengunjung dengan berbagai jenis kain dan pakaian yang terjangkau. Rasakan pengalaman berbelanja yang unik di sini! lokasi nya terletak di  Jalan Pasar Baru, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Baca selengkapnya tentang pasar baru jakarta gudangnya barang murah

8. Galeri Nasional Indonesia

Bagi para pecinta seni dan budaya, Galeri Nasional Indonesia adalah surga yang menyajikan pameran seni kontemporer dan modern terlengkap di Indonesia. Jelajahi karya-karya inspiratif dari seniman lokal dan internasional di sini. Anda bisa menikmati wisata di tempat ini secara gratis, dengan waktu kunjungan di jam 11.00 hingga 19.00 loh.

Baca juga artikel tentang galeri nasional Indonesia

9. Taman Fatahillah

Taman Fatahillah, yang terletak di kawasan Kota Tua, menjadi tempat bersantai dan beraktivitas bagi warga Jakarta. Jajanan kaki lima dan pertunjukan seni jalanan menambahkan nuansa hidup di tempat ini.

Baca artikel selengkapnya tentang Taman Fatahilah

10. Museum Fatahillah

Museum Fatahillah menyimpan koleksi benda bersejarah yang berkaitan dengan perjalanan sejarah Jakarta. Jelajahi galeri-galeri yang memukau dan pelajari lebih dalam tentang perkembangan kota Jakarta di museum ini.

Baca juga artikel tentang Museum Fatahillah

Dengan segala pesonanya, Jakarta Pusat menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung. Jelajahi keindahan dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh ibu kota Indonesia ini. Ajak keluarga sanak saudra untuk menikmati indahnya jakarta dengan 10 destinasi tempat wisata jakarta pusat ini. Baca berita menarik lainya hanya di wartajakarta.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *