Situs jejaring internet saat ini, sudah ramai digunakan baik itu dikalangan anak muda ataupun orang tua. Biasanya website tersebut, selain memuat ilmu pengetahuan ada pula yang memuat barang dagangan. Hanya memiliki situs seperti saja tidak akan cukup bila tidak banyak pengunjung yang membuka website tersebut. Maka dari itu, penting untuk mengetahui  cara promosi website di google agar ramai dikunjungi orang.

Apabila tidak mempromosikan situs tersebut, pasti akan sepi sunyi dari orang yang datang melihat beranda web. Jika itu adalah website dagangan online, maka akan tidak mungkin ada pembeli bila tidak ada yang mengunjungi situs tersebut. 

Oleh sebab itu, sangat perlu dipromosikan baik itu secara gratis maupun berbayar. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mempromosikan website di google:

1. Gunakan Kata Kunci yang Punya Nilai Pencarian

Langkah pertama, pastikan terlebih dahulu kata kunci yang digunakan sebelum membuat sebuah artikel. Untuk mendapatkan keyword yang sering dicari oleh pengunjung, bisa melihatnya di “ https://ads.google.com “. 

Setelah mendapatkan kata kuncinya, barulah tentukan judul yang menarik dan buat artikelnya dengan mengolah dan mengembangkan kata-kata dari keyword tadi. Pastikan isi dari konten tersebut memuat kurang lebih 1% – 2% kata kunci di dalamnya.

2. Buat Isi Konten Yang Berkualitas

Cara mendapatkan banyak pengunjung yang tak kalah penting selain langkah pertama tadi adalah membuat website dengan berisi konten-konten yang berkualitas. Sebab, hal itu dapat mempengaruhi banyak nya pengunjung yang akan datang pada situ si pemilik.

Memang bagi pemula akan terasa sulit saat pertama kali membuatnya, akan tetapi itu semua akan semakin terbiasa dan terlatih jika selalu diasah terus menerus untuk mendapatkan kualitas yang baik.

3. Lakukan BackLink

Satu lagi cara promosi website di google yaitu dengan melakukan backlink supaya memiliki nama baik di Google. Sebenarnya ada banyak langkah untuk promosi situs baik itu berbayar maupun gratis. Salah satu contoh yang gratis bisa dilakukan dengan backlink pada forum seperti liputan 6, ataupun ceriwis.net. untuk memperoleh hasil yang baik, janganlah menggunakan robot yang berbayar tapi pakailah yang manual.

4. Beriklan di Google Ads, dan Media Sosial

Mendatangkan pengunjung ke website dengan cara instan bisa dilakukan melalui cara beriklan di media sosial ataupun google ads. Namun, bila dilakukan melalui google, biasanya akan terkena berbayar dan sifatnya tidak permanen. Beda halnya dengan yang berisi marketing, kanten itu akan lebih menarik perhatian pengunjung dan bisa tahan lama tanpa mengeluarkan biaya.

Seringkali pebisnis besar menggunakan layanan facebook ads dan google ads untuk beriklan agar bisa mendapatkan pengunjung dan melakukan closing penjualan.

5. Gunakan Konsultasi dan Jasa Promosi

Langkah terakhir yang bisa dilakukan, yaitu dengan menggunakan layanan jasa promosi ataupun konsultasi. Biasanya, cara ini sering digunakan oleh pebisnis yang tidak memiliki cukup waktu luang untuk meningkatkan kualitas dari situsnya.

Dengan cara ini, pebisnis dapat memperoleh keuntungan berupa backlink yang dipakai dijamin 100% keamanannya dan tidak ada resiko terjerat sandbox google, pengunjung yang semakin meningkat setiap saat, dan konten akan bernilai tinggi.

Itulah beberapa cara promosi website di google yang bisa dicoba untuk mengenalkan situs pemilik. Semua hal diatas bisa dilakukan apabila telah memiliki situs, konten yang bagus, dan pastinya berguna untuk orang lain. Namun, saat melakukan promosi janganlah membuat backlink hanya untuk mendapatkan tautan link lain. Agar web tetap banyak pengunjung dan memiliki kepercayaan dari google.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *