Traffic adalah hal yang cukup rumit namun sangat penting untuk diperhatikan dalam dunia website. Bisa dibilang, cara meningkatkan Traffic Website adalah ilmu paling tinggi dan utama yang harus dimiliki oleh seorang blogger untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada situs website mereka.

Meski begitu, cara untuk meningkatkan Traffic Website ini tidak bisa dilakukan dengan instan. Perlu beberapa langkah untuk bisa mendapatkan traffic yang lancar seperti yang diinginkan. Meski tidak instan, namun hal ini bukanlah mustahil untuk dilakukan. Inilah beberapa cara untuk meningkatkan Traffic Website menjadi berlipat ganda.

1. Melakukan Riset Keyword

Keyword bisa dikatakan sebagai kunci penting dari ditemukannya suatu website oleh para pembaca. Jika keyword tersebut merupakan keyword yang banyak dicari, maka website akan banyak dikunjungi oleh pelanggan sehingga otomatis akan meningkatkan Traffic dari suatu website. Untuk menemukan keyword yang tepat, maka blogger perlu melakukan riset keyword.

Oleh karena itu, cara meningkatkan Traffic Website yang satu ini sangat wajib untuk dilakukan terlebih jika selama ini traffic masih belum lancar dan blogger ingin membuat perubahan. Melakukan riset keyword mungkin terdengar sederhana, namun memiliki efek yang sangat besar terhadap kemajuan website.

2. Menggunakan Keyword Lebih Dari 3 Kata

Masih ada keterkaitan dengan keyword, penggunaan keyword memang tidak bisa sembarangan dan asal pakai saja. Dalam hal ini keyword perlu diperhatikan jenisnya dan juga banyak kata yang digunakan. Ada dua jenis keyword yang umumnya beredar dan digunakan oleh para blogger yakni keyword pendek 2 kata atau keyword yang lebih dari 3 kata.

Usahakan untuk selalu menggunakan keyword yang terdiri lebih dari 3 kata. Sementara itu, cara meningkatkan Traffic Website yang berkaitan dengan keyword ini adalah hal yang primer dari sebuah website. Jika ingin bersaing lebih kuat, maka blogger harus menggunakan keyword panjang ini agar mudah terbaca oleh google sehingga banyak mengundang pengunjung.

3. Menggunakan Kata Kunci LSI

Kata kunci LSI atau bisa disebut dengan LSI keyword adalah jenis keyword yang berkesinambungan atau memiliki keterkaitan satu sama lain dalam hal topik yang dibahas. Umumnya, saat melakukan riset, para blogger akan diarahkan pada jenis keyboard  yang acak dan tidak memiliki hubungan apapun.

Dalam hal ini, hasil riset keyword  tersebut tidak bisa diterima secara mentah begitu saja. Para blogger perlu memindai dan memilah kembali dengan seksama dengan menggunakan LSI keyword. Dengan menerapkan cara ini, maka dijamin website akan lebih mudah ditemukan oleh para pengunjung.

4. Menggunakan Judul Artikel Yang Menarik

Jika ketiga cara meningkatkan Traffic Website diatas belum juga berhasil mungkin cara keempat ini juga perlu diterapkan yakni menggunakan judul artikel yang menarik. Judul pada artikel ibarat pandangan pertama yang akan dilihat oleh para pengunjung atau pembaca website. Oleh karena itu, pemilihan diksi pada judul sangatlah perlu dipertimbangkan dengan baik.

Blogger harus menuliskan judul yang unik dan mampu memikat pembaca agar tertarik membacanya hanya dengan sekali melihat judul. Jika bisa diibaratkan dengan cinta, maka judul ialah cinta pandangan pertama antara pembaca website dan artikel yang ditampilkan. Oleh karenanya, judul perlu dibuat menarik namun tidak berlebihan.

5. Menampilkan Visual Website Yang Indah

Pada umumnya, keindahan memang merupakan hal yang diutamakan bagi sebagian orang. Hal ini juga berlaku bagi para pembaca artikel. Keindahan tulisan, visual suatu website, dan pengaturan artikel akan mempengaruhi rasa suka dari pembaca sehingga akan meningkatkan traffic dari suatu website pula.

Demikian beberapa cara meningkatkan Traffic Website seperti yang telah dijelaskan diatas. Terapkan cara-cara di atas dan tingkatan pula pengunjung website sehingga traffic pun akan meningkat dengan sendirinya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *