Home Lifestyle Rekomendasi 6 Cara Meningkatkan Pengunjung Web, Bermanfaat Bagi Para Blogger

Rekomendasi 6 Cara Meningkatkan Pengunjung Web, Bermanfaat Bagi Para Blogger

Pemilik website dan blogger memiliki tujuan yang sama, yaitu ingin blog dan website dapat menarik banyak pengunjung. Banyaknya variasi yang terdapat di internet, membuat para penulis web harus memutar otak untuk menciptakan konten yang dapat menarik perhatian pengunjung. Terdapat 6 rekomendasi cara meningkatkan pengunjung web, yang mana rekomendasi ini sangat bermanfaat untuk para pemilik website dan para blogger.

Istilah traffic erat kaitannya dengan pengunjung web. Hal tersebut karena pengertian traffic itu sendiri adalah jumlah orang yang mengunjungi sebuah web. Dihitung dari jumlah halaman yang dibaca dan durasi dalam membaca, traffic menjadi penting untuk berkembangnya sebuah web.

1. Perbaiki Kualitas Tulisan dan Konten

Konten web berupa tulisan adalah aspek paling vital dalam menarik pengunjung untuk membaca blog atau web. Menulis konten yang informatif, bermanfaat dan menarik adalah hal yang wajib dilakukan oleh para penulis web. Selain itu, pengunjung juga mencari konten dengan kalimat yang mudah dan enak untuk dibaca.

Jika kualitas tulisan dan konten tidak menarik dan rata-rata, maka tidak heran apabila web sepi pengunjung. Penulis dapat memulai untuk latihan menulis 500 kata yang berisi informasi terkini, misal mengenai review make up terbaru. Memberikan fakta yang sesuai juga berpengaruh terhadap kualitas tulisan dan konten.

2. Berikan Judul Menarik

Jika isi konten dan tulisan sudah berkualitas, langkah selanjutnya adalah memberikan judul yang menarik. Menurut survei, 8 dari 10 orang tertarik dengan judul terlebih dahulu sebelum mengakses dan membaca sebuah artikel web. Maka dari itu, judul menjadi aspek kedua terpenting untuk meraup banyak pengunjung web.

3. Arahkan Untuk Membuat Long Tail Keyword

Membuat artikel dengan menggunakan long tail keyword dapat berpengaruh pada meningkatkan jumlah pengunjung web. Perlu diketahui bahwa mengenai keyword terdapat dua variasi, yaitu short dan long tail keyword. Memang tulisan yang memakai short tail keyword lebih menjamin meningkatnya pembaca web.

Namun, memakai long tail keyword lebih memiliki persaingan yang rendah. Maka dari itu, untuk penulis blog atau website pemula, mengarahkan artikel untuk memakai long tail keyword adalah langkah ideal dan terbaik. Salah satu contoh long tail keyword adalah “cara membuat popcorn hanya menggunakan panci”.

4. Manfaat Fitur Sharing Ke Media Sosial

Cara meningkatkan pengunjung web berikutnya adalah dengan memanfaatkan fitur sharing ke berbagai media sosial. Cara ini merupakan cara alternatif dan gratis yang dapat dilakukan untuk mempromosikan tulisan web. Penulis web atau blogger dapat membagikan tulisannya di media sosia; seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain.

5. Bergabung dalam Komunitas Sesama Blogger

Bergabung di dalam komunitas blogger, seperti Copyblogger dan ProBlogger juga dapat membantu untuk meningkatkan jumlah traffic. Komunitas blogger menjadi wadah untuk promosi artikel dan belajar menulis gratis. Hal tersebut karena tentu seorang blogger akan mendapatkan banyak ilmu dari hasil sharing pengetahuan satu sama lain.

Interaksi dengan sesama blogger lain juga berpengaruh terhadap peningkatan pengunjung web. Saling berbagi konten, informasi dan berinteraksi di komunitas akan membuat blogger mendapatkan banyak teman dan pengunjung website tanpa perlu susah payah mempromosikan tulisan ke berbagai ads yang berbayar.

6. Konsisten dan Sabar

Cara terakhir adalah bersabar dan tetap konsisten karena tulisan yang ada di website berjumlah tidak terhingga. Penulis web jangan berharap tulisannya akan dibaca oleh banyak orang dalam semalam. Dibutuhkan waktu yang tidak singkat, sehingga disini konsistensi sebagai penulis web diuji. Jika konsisten menulis dan membagikan artikel informatif dan bermanfaat, tidak menutup kemungkinan artikel akan mendapatkan jumlah traffic yang tinggi.

Itulah rekomendasi 6 cara meningkatkan pengunjung web yang harus diperhatikan oleh penulis web ataupun para blogger. Memberikan artikel yang menarik, bermanfaat dan informatif akan berpengaruh pada jumlah pengunjung web. Memperbaiki kualitas penulisan agar mudah dimengerti juga menjadi faktor penting yang harus disimak.

 

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad