Bersama Vibe Indonesia, Arwin P Manurung rilis album Raptradisi

Arwin P Manurung atau yang lebih dikenal dengan awenz, adalah seorang produser dari grup musik Siantar Rap Foundation (SRF).

Arwin P Manurung atau yang lebih dikenal dengan awenz, adalah seorang produser dari grup musik Siantar Rap Foundation (SRF). Grup yang berasal dari kota Pematangsiantar dan pernah masuk ke dalam nominasi AMI Awards 2019 dalam kategori karya produksi lagu berbahasa daerah terbaik ini dibentuk oleh awenz pada 16 Agustus 2013. Hingga akhir tahun 2020, SRF sudah merilis 5 album studio, dan di penghujung tahun 2021 ini, mereka resmi merilis album terbaru dengan tajuk Raptradisi.

Baca Juga : Teguk Kesegaran Es Degan Berbagai Varian Rasa dan Churros yang Kriuk di Cocoye

Untuk memproduksi album ini, awenz selaku produser SRF bekerjasama dengan Vibe Liqueurs & Spirits, produk minuman karya anak bangsa asal Semarang, yang pernah meraih penghargaan dari asosiasi minuman berkelas dunia melalui ajang World Class Wine & Spirits dari Ultimate Spirits Challenge (USC) 2020. Sebelumnya, Vibe Liqueurs & Spirits sudah menyabet 6 penghargaan dari kompetisi Asia Internasional Spirits Competition dan dinobatkan sebagai Brand of the year 2019.

“ Album ini adalah salah satu bentuk apresiasi Vibe Indonesia kepada musisi daerah, dan juga menjadi alat bagi kita Siantar Rap Foundation untuk mempertahankan kreatifitas di jalur budaya, dengan harapan album ini dapat menambah kecintaan anak – anak muda terhadap unsur – unsur musik tradisi karena semuanya kita balut dengan musik Rap. “ tutur awenz.

Siantar Rap
Siantar Rap (dok.istimewa)

Awenz menambahkan, “ Bukan hanya memproduksi album Raptradisi dari Siantar Rap Foundation, bersama Vibe Indonesia, kita juga akan memproduksi album dengan tajuk Siantar Vibeulous Artist, yang terdiri dari banyak artis – artis yang berasal dari kota Pematangsiantar. Dalam prosesnya, saya akan mengajak para penyanyi ini untuk berkolaborasi dengan musik – musik daerah. “

Baca Juga : Berencana Buka Bisnis Ayam Geprek? Cek Ini Dulu

Raptradisi sendiri adalah tajuk album Siantar Rap Foundation yang terdiri dari 12 lagu. Dimana untuk aransemennya, SRF tetap mempertahankan karakternya dengan menggabungkan unsur musik tradisional Batak, seperti alat musik taganing, sulim, dan hasapi  yang akan dipadukan dengan musik rap. Tak lupa untuk musik videonya, SRF juga tetap menampilkan pemandangan – pemandangan indah dari Danau Toba, untuk menunjukkan megahnya visualisasi yang ada di Tanah Batak melalui lagu – lagunya.

Dalam penggarapannya, awenz sendiri juga menjadi arranger dan pencipta lagu dalam album ini. Lagu – lagu dalam album ini akan diriilis di seluruh platform musik digital, dan seluruh musik videonya akan akan ditayangkan di channel youtube arwin awenz, baik itu album dari Siantar Rap Foundation maupun Siantar Vibeulous Artist.

“ Saya harap semakin banyak produsen maupun pionir – pionir usaha untuk memperhatikan dan berkolaborasi dengan kita para musisi – musisi daerah, sebagai sebuah hubungan kerjasama. Dengan begitu kita bisa lebih mudah untuk berkembang sesuai dengan kreatifitas masing – masing. “ pungkas awenz.

 

Ingin brand anda diliput? hubungi marketing kami di kerjasama@casakreatif.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *