Bogor, 1 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan literasi bisnis dan kewirausahaan di kalangan generasi muda dan mencoba membantu meningkatkan jumlah rasio anak muda yang berwirausaha, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE GICI Business School meluncurkan program unggulan “BEM GBS GOES TO SCHOOL”, yaitu program “Business Education” berjudul ‘Muda Merintis, Jadi Pebisnis, Hempas Finanscial Crisis’ yang diselenggarakan di SMK Bhakti Insani, Bogor. Program ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan praktis seputar dunia bisnis kepada para siswa SMA/SMK, sekaligus mempersiapkan mereka menghadapi tantangan berwirausaha di masa kini maupun masa depan.
Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 1 Juni 2024 ini, diikuti oleh banyak siswa dan siswi dari jurusan pemasaran di SMK Bhakti Insani. Program ini mencakup serangkaian workshop, games, seminar, kuis, dan diskusi interaktif yang dipandu oleh mahasiswa STIE GICI Business School yang memiliki kompetensi di bidang bisnis dan kewirausahaan.
Dalam pernyataannya, Ketua BEM STIE GICI Business School, Uwais Thoriq Nabhan, menyatakan, “Kami percaya bahwa edukasi bisnis sejak dini sangat penting untuk membentuk mindset kewirausahaan dan kemandirian. Melalui program ini, kami ingin memberikan bekal pengetahuan yang aplikatif serta mendorong para siswa siswa untuk berani bermimpi dan merealisasikan ide bisnis mereka.”
Dalam acara ini, para siswa siswi diajak untuk memahami kenapa harus berbisnis, dasar-dasar bisnis, menemukan ide bisnisnya, serta strategi maketing dan cara mendapatkan modal dalam memulai bisnis. Selanjutnya, sesi diskusi dimana para siswa siswi bertanya dan berkonsulasi terkait bisnis nya masing-masing ataupun produk yang yang telah ditentukan untuk segera dijual, dan pemateri akan memberikan tanggapan dan saran yang komperhensif terkait pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.
baca juga: Indra Wahyudi Raih Gelar Doktor dan Jadi Lulusan Terbaik IPB University
Salah satu siswa SKM Bhakti Insasni mengungkapkan antusiasmenya, “Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membuka wawasan kami tentang dunia bisnis. Saya jadi lebih paham bagaimana cara memulai bisnis sendiri dan pentingnya marketing dalam menjalankan usaha.”
Kegiatan edukasi bisnis ini menghadirkan mahasiswa STIE GICI Business School yang telah berkarir sebagai entrepreneur di berbagai bidang, mulai dari agensi pemasaran, kedai kopi, sampai ekspor. Mereka berbagi pengalaman dan memberikan ilmu-imlu praktikal kepada para siswa siswi untuk bagaimana memulai bisnis dan menghindari Financial Crisis.
Program Business Education ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para siswa SMA/SMK untuk mengenal lebih dekat dunia bisnis dan mulai merencanakan bisnis apa yang akan mereka lakukan. BEM STIE GICI Business School berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program serupa di berbagai sekolah lainnya, dengan tujuan mencetak generasi muda yang berdaya saing tinggi dengan menjadi seorang pebisnis sekaligus menignkatkan rasio anak muda yang berwirausaha di Indonesia.