Table of contents: [Hide] [Show]

Indonesia memiliki SDM atau angkatan kerja yang banyak saat ini, tetapi hal tersebut belum teroptimalisasi dengan baik. Hal ini dikarenakan kurangnya skill dan kemampuan yang memadai. Faktanya banyak perusahaan yang butuh pegawai, tetapi angkatan kerja yang terbilang banyak belum bisa mengatasi permintaan para perusahaan.

Tidak memilki keahlian di bidang tertentu yang dibutuhkan perusahaan merupakan salah satu permasalahan yang dimiliki oleh angkatan kerja. Akibatnya, banyaknya pengangguran di Indonesia.  Memilki nilai akademi yang bagus merupakan hal yang di idam-idamkan semua orang. Tetapi di sisi lain, hal tersebut harus tetap ditunjang dengan keterampilan yang tidak kalah bagus.

Karena pada dasaranya memiliki nilai akademi bagus tanpa adanya keterampilan yang dimiliki akan tertinggal dan tergeser di dunia kerja. faktanya, memiliki keterampilan dan keahlian khusus dalam bidang tertetu lebih dibutuhkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, mengikuti pelatihan merupakan salah satu opsi yang bisa digunakan untuk melatih atau menambah skill di dunia kerja.

Arkademi hadir sebagai solusi bagi orang-orang atau membantu banyaknya angkatan kerja di Indonesia. Untuk melatih skill dan kemampuan mereka agar siap kerja dan bisa memenuhi kebutuhan perusahaan. Dengan menyediakan pelatihan kerja berkualitas tinggi dan relevan secara online melalui website atau app yang bisa diakses dimanapun

Memiliki izin resmi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai Lembaga kursus dan Pelatihan (LKP). Memiliki ratusan pelatihan kursus tersedia di @arkademiedu, bersertifikat serta dengan harga yang terjangkau. Diantaranya seperti perpajakan brevet AB, kesehatan dan keselamatan kerja (K3), pengelolaan implementasi standar ISO, keuangan, kesekretaritan, teknologi, serta kewirausahan.

Dilansir dari Hilman Fajrian selaku CEO PT Arkademi Daya Indonesia, memastikan bahwa kursus dan pelatihan yang disediakan telah memenuhi standar dan kualitas untuk memenuhi kebutuhan industri kerja.

Baca juga : Indonesia Digital 2022 Digelar, Sebagai Ajang Percepat Digitalisasi UMKM

Layanan Arkademi

Materi pembelajaran yang disusun oleh ahli pendidikan serta kalangan industri. Direalisasikan dan diajarkan oleh para instruktur profesional dan ahli dibidangnya masing-masing. Sehingga, sertifikasi yang didapat oleh alumni Arkademi bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Layanan yang disediakan pun memang memiliki tujuan atau misi untuk memenuhi kebutuhan kerja masyarakat Indonesia akan kebutuhan industri, dari keterangan yang disampaikan Hilman. Bank Dunia mengumumkan bahwa tenaga kerja terampil lyang dibutuhkan dunia industri lebih dari 55 juta orang di Indonesia, tetapi faktanya pengangguran masih lebih dari 5 juta orang.

Oleh karena itu, Hilman menambahkan dalam keterangannya bahwa Arkademi membantu menyelesaikan masalah tersebut dengan menyediakan layanan kursus dan pelatihan secara online untuk mengubah angkatan kerja menjadi angkatan siap kerja di bidang industri yang dipilih.

Demikian mengikuti kursus dan pelatihan online yang disediakan oleh Arkademi bukan hanya menguntungkan pencari kerja memiliki keahlian dibidang tertentu atau perusahaan. Tetapi juga membantu pekerja dalam menemukan pekerjaan yang diinginkannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *