Arkademi bersama Prakerja berhasil mencetak generasi Terbaik

Tim Arkademi bersama Program Kartu Prakerja

Jakarta, 14 Maret 2024Sudah hampir 4 tahun lamanya Arkademi bersama Program Kartu Prakerja membuat program inovatif untuk memberikan peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing di dunia kerja.

Program kartu Prakerja menjadi solusi bagi golongan Angkatan kerja yang kurang beruntung dalam hal pendidikan untuk mendapat pekerjaan karena daya saing yang tergolong rendah.

Hadirnya program kartu Prakerja yang menawarkan insentif dalam bentuk saldo yang bisa dibelikan pelatihan serta insentif tambahan yang bisa digunakan untuk membangun bisnis atau sebagai modal yang bisa digunakan oleh peserta untuk melamar pekerjaan.

“Saya bersyukur banget sih bisa tau tentang Prakerja. Setelah jadi alumni Prakerja saya selalu saranin orang lain untuk ikut program Kartu Prakerja di Arkademi. Karena dulu saya juga gak akan tau kalo gak disaranin teman saya,”  ungkap Arif Nur Rohman Alumni Prakerja Arkademi

Bagaimana tidak, di kondisi yang tidak menentu, pemerintah hadir menawarkan sesuatu yang tidak ternilai secara gratis yaitu akses pendidikan.

baca juga: Arkademi: Mempercepat Alih Profesi untuk Meraih Kesuksesan

Untuk memperluas akses pendidikan ke lebih banyak orang yang membutuhkan, Arkademi sebagai lembaga pelatihan telah dipercaya menjadi salah satu mitra resmi dari program kartu Prakerja sejak tahun 2020.

Sebagai mitra resmi Program kartu prakerja, Arkademi berkomitmen penuh untuk mendukung program kartu Prakerja. Dalam bentuk dukungan ini Arkademi menyediakan pelatihan-pelatihan yang berkualitas dan selaras dengan tujuan program kartu Prakerja yaitu untuk meningkatkan kompetensi peserta program kartu Prakerja.

Pada tahun 2023 perubahan kartu Prakerja dari semi-bansos menjadi skema normal menjadikan standar pelatihan di program kartu Prakerja menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu Arkademi menyediakan pelatihan-pelatihan yang berkualitas dan berhasil melayani puluhan ribu peserta program kartu Prakerja.

Pada tahun 2024 ini Arkademi tetap konsisten dan berkomitmen untuk mendukung program kartu Prakerja. Sebagai salah satu bentuk komitmen, Arkademi mempersiapkan pelatihan-pelatihan yang berkualitas dan diajarkan oleh mentor-mentor yang berpengalaman dibidangnya.

Metode Pelatihan Prakerja

Pada skema normal Prakerja tahun 2024, terdapat 3 metode pelatihan yang bisa kamu ikuti dan pelatihan tersebut tersebar pada berbagai jenis topik. Nah, Arkademi sendiri menyediakan 2 metode pelatihan Prakerja yang bisa diikuti oleh peserta Prakerja.

Diantaranya merupakan Webinar proses belajar, yang disampaikan oleh tenaga pelatih melalui webinar dan peserta harus mengikuti waktu yang sudah ditetapkan oleh lembaga pelatihan.

Selain itu juga ada Pembelajaran Mandiri, yaitu proses belajar yang disampaikan oleh tenaga pelatih melalui LMS dan untuk waktu belajarnya peserta bisa bebas memilih jam berapa saja.

Anda dapat memilih pelatihan Prakerja seperti Dokumen Administrasi, Brevet Pajak A/B, Identifikasi Resiko Kerja, Desain konten pemasaran, Strategi HRBP, dan masih banyak lagi. Untuk cek kelas apa saja yang tersedia kamu bisa cek di website prakerja.arkademi.com

Dengan Kartu Prakerja, kita dapat memilih berbagai program pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan, mulai dari keterampilan digital, keahlian bisnis, hingga pengembangan soft skills. 

Selain mendapatkan pengetahuan baru, partisipasi aktif dalam pelatihan tersebut juga membuka peluang untuk meraih insentif yang dapat memberikan dukungan finansial tambahan.

Oleh karena itu, mari manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, tingkatkan kemampuan kita, dan dapatkan insentif yang dapat membantu mewujudkan karir dan aspirasi kita ke tingkat berikutnya. Saatnya untuk upgrade ilmu dan raih insentif melalui Kartu Prakerja bersama Arkademi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *