5+ Tips Bisnis agar Pelanggan Repeat Order dengan Mudah!

Tips agar pelanggan repeat order

Ingin usaha bisnis Anda semakin berhasil? Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya dengan menggunakan tips agar pelanggan repeat order. Melakukan cara ini akan membuat si pelanggan memilih produk dari toko Anda secara langganan.

Seiring  waktu, pelanggan Anda akan percaya dengan pelayanan dan kualitas produk Anda. Maka dengan ini, mereka tak akan segan untuk merekomendasikan toko Anda pada rekannya. Cara pertama untuk memulai hal ini, yaitu Anda harus mencari tahu tips agar konsumen bisa menjadi pelanggan setia Anda.

Inilah  Tips Agar Pelanggan Repeat Order

Tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat si pelanggan melakukan order ulang, di antaranya sebagai berikut ini.

Baca juga : 3 Cara Meningkatkan Brand Awareness Mudah Untuk Dilakukan

1.            Menjaga Pelayanan

Cara pertama yang dapat Anda lakukan yakni dengan menjaga pelayanan dari toko Anda.  Maka dari itu, Anda harus membuat pelanggan terkesan dengan pelayanan toko yang Anda berikan. Karena dengan kesan yang baik, maka akan  mampu mengundang pelanggan untuk repeat order. Pelayanan yang ramah menjadi nilai bonus bagi para konsumen.

Konsumen nantinya tak akan segan untuk melakukan repeat order lagi terhadap produk bisnis Anda. Oleh karena itulah, menjaga pelayanan toko menjadi nomor satu. Pernahkah Anda mendengar peribahasa  “pembeli adalah raja?”  Oleh sebab itu, penting untuk Anda memperlakukan pelanggan dengan baik.

2.            Kualitas dan Produk Harga

Hal yang tidak kalah pentingnya, Anda harus menjaga kualitas dan harga yang ada di toko tersebut. Jagalah produk toko agar memiliki nilai kualitas tinggi,  dengan penawaran harga yang terbilang relatif.

Seperti yang kita tahu, kini ada banyak toko online yang memberikan penawaran harga yang sangat murah. Hal ini bertujuan untuk melakukan persaingannya. Meski begitu, ada beberapa toko yang mengutamakan harga, tanpa mempertimbangkan kualitasnya.

Meski harga yang ditawarkan oleh toko Anda terbilang tinggi dari yang lain, akan tetapi kualitas produk Anda memiliki nilai yang tinggi. Maka mereka  siap untuk mengeluarkan uang sebesar apapun untuk mendapatkan produk yang Anda berikan kepada para pelanggan.

Baca juga : Wajib Coba! 5 Cara Menghemat Pengeluaran Promosi Untuk Keuntungan

3.            Strategi Retargeting

Selanjutnya cara yang tak kalah efektifnya agar pelanggan repeat order, yaitu Anda bisa menggunakan strategi retargeting. Sebab, cara ini akan membuat si konsumen mengingat brand Anda.

Sederhananya,  teknik retargeting adalah teknik  yang dilakukan dengan tujuan mengiklankan brand  di beberapa media, yang diakses oleh si pelanggan tersebut. Seperti media sosial ataupun  melakukannya dengan melalui emailnya. Dengan cara ini, si pelanggan akan tertarik untuk melakukan retargeting. Bagaimana? Jangan lupa dicoba!

4.            Pemberian Bonus dan Diskon

Siapa sih yang menolak jika diberikan bonus oleh langganan, atau diberikan diskon? Hal ini tentunya  akan menarik si pelanggan untuk terus membeli produk toko Anda. Maka dari itu, Anda bisa memberikan bonus pada pesanan yang dibelinya, atau diskon potongan harga. Hal ini akan membuat si pelanggan menggunakan toko Anda kembali tanpa berpikir panjang.  Tentu saja, cara tersebut tidak membuat Anda dirugikan, bukan?

5.            Menggunakan Sistem Poin

Terakhir, yaitu Anda bisa membuat strategi dengan sistem poin. Cara ini dapat diberikan pada pelanggan setia Anda. Caranya yaitu Anda bisa menggunakan metode ini dengan membuatkan sim card member pada pelanggan setia Anda. Simcard ini berfungsi untuk memberikan diskon, namun menggunakan ketentuan yang Anda berikan.

Baca juga : 5 Tips Lengkap Berbisnis Online Dari Awal Sampai Cuan

Itulah 5 tips agar pelanggan repeat order. Dengan cara di atas,  bisnis Anda akan menjadi naik  daun, dengan banyaknya para pelanggan yang setia dan loyal terhadap toko dan koleksi produknya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *