13 Rekomendasi Film Untuk Valentine

13 Rekomendasi Film Untuk Valentine – Valentine merupakan hari yang identik dengan hari kasih sayang. Banyak dari kita yang merayakan valentine dengan melakukan kegiatan atau aktivitas bersama pasangan ataupun orang yang kita sayangi.

Namun, merayakan valentine tidak melulu harus dirayakan dengan sesuatu yang mewah loh. Selain dapat dirayakan dengan dinner romantis, dan memberikan hadiah kepada pasangan, kalian juga dapat merayakan valentine secara sederhana dengan menonton film romantis bersama pasangan.

Dari sekian banyak genre film yang ada, tentu film dengan genre romantis merupakan genre film yang paling banyak ditonton saat hari valentine. Melihat esensi dari valentine itu sendiri yang identik dengan cinta dan kasih sayang, film dengan genre romance atau romantis merupakan genre film yang paling cocok dan dapat merepresantikan valentine itu sendiri.

Bagi kalian yang masih bingung dalam menentukan dan memilih film untuk menamani hari valentine mu, berikut adalah 13 rekomendasi film romantis untuk menemani valentine kalian:

 

  1. The Proposal (2009)

Rekomendasi film romantis untuk menemani valentine yang pertama adalah The Proposal.

Dibintangi oleh Sandra Bullock (Tate) dan Ryan Reynolds (Andrew Paxton), film ini bercerita tentang Tate wanita berkebangsaan kanada yang tengah bekerja di New york sebagai pemimpin redaksi di sebuah perusahaan peneerbitan buku.

Suatu hari, Margaret dideportasi ke Kanada karena melanggar ketentuan visa kerja. Hal itu membuatnya meminta sang asisten, Andrew Paxton untuk menikahinya.

 

  1. All The Bright Places (2020)

Rekomendasi film romantis untuk menemani valentine kalian berikutnya adalah All The Bright Places.

Dirilis pada tahun 2020, All The Bright Places berkisah tentang Violet (Elle Fanning) yang tengah terpuruk dan berada pada titik terendah dalam hidupnya setelah kematian dari saudarinya. Kematian saudari Violet memberikan dampak yang cukup signifikan pada kehidupan Violet. Violet yang awalnya adalah sosok yang riang berubah menjadi sosok yang dingin dan tertutup.

Namun, sebuah insiden mempertemukannya dengan Theodore Finch (Justice Smith) yang mampu memberikan dampak positif kepada kehidupan violet untuk menjadi lebih baik.

 

  1. While You Were Sleeping (1995)

Rekomendasi film yang ketiga ini kembali menampilkan Sandra Bullock sebagai pemeran utama.

While You Were Sleeping sendiri mengisahkan tentang kehidupan cinta Lucy (Sandra Bullock), seorang wanita penjaga loket di sebuah stasiun kecil di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Lucy yang bekerja sebagai penjaga loket tertarik terhadap seorang pria tampan berambut gelap dan beralis tebal yang kerap membeli tiket di stasiun tempat lucy bekerja.

Namun pada suatu hari sebuah kecelakaan di tempat kerjanya mampu mengubah kehidupan cinta Lucy secara drastis.

 

  1. The Vow (2012)

Dirilis pada tahun 2012, The Vow merupakan film bergenre drama romantis.

Diadaptasi dari kisah nyata, The Vow berkisah tentang perjuangan seorang suami bernama Leo (Channing Tatum) yang harus menerima kenyataan bahwa sang istri Paige (Rachel Adams) yang hilang ingatan setelah mengalami kecelakaan.

Bagaimana jatuh bangun seorang Leo dalam perjuangannya mendapatkan cinta istrinya yang hilang?

Ikuti kisah selengkapnya dalam film The Vow yang dapat anda saksisan melalui streaming platform Hulu.

 

  1. Me Before You (2016)

Dirilis pada tahun 2016 dan dibintangi oleh Emilia Clarke dan Sam Claflin, Me Before You merupakan film drama romantis Inggris yang jalan ceritanya mampu membuat penontonnya mengharu biru.

Diangkat dari novel yang berjudul sama sama karya Jojo Moyes,  Me Before You berkisah tentang seorang gadis ceria bernama Louisa ‘Lou’ Clark (Emilia Clarke) dipekerjakan untuk merawat Will Traynor (Sam Claflin), seorang pria dengan disabilitas.

Secara perlahan benih cinta tumbuh diantara keduanya, sementara itu Will Traynor masih bergulat dengan keinginannyaa untuk bunuh diri.

Mampukah Lou meyakinkan Will untuk tetap menjalani hidup dan mengurungkan niatnya untuk mengakhiri hidup? Simak kisah lengkapnya beberapa layanan streaming film legal seperti Netflix.

 

  1. Marriage Story (2019)

Judul film rekomendasi untuk menemani valentine berikutnya adalah Marriage Story.

Dibintangi oleh Scarlett Johansson sebagai Nicole, dan Adam Driver sebagai Charlie Barber, Benang merah dari film ini adalah pasangan suami – istri yang menjalani naik turun dan pasang surutnya kehidupan berumah tangga yang pada akhirnya berujung dengan proses perceraian.

Kalian dapat menyaksikan Marriage Story melalui platform streaming film legal Netflix.

 

Baca juga Simak! Film Kemerdekaan yang Wajib Kamu Tonton saat HUT RI Nanti!

 

  1. The Perks Being of Wallflower (2012)

The Perks Being of Wallflower merupakan film dengan genre drama romantis dengan mengangkat tema kesehatan mental yang dirilis pada tahunn 2012.

Dibintangi oleh Emma Watson, Logan Lerman, dan Ezra Miller, The Perks Being of Wallflower mampu mendapatkan respon yang positif dari para kritikus dan penonton.

Secara garis besar film ini bercerita tentang Charlie (Logan Lerman) seorang remaja yang introvert yang selalu nervous dalam berbagai situasi dan kerap mendapatkan perundungan atau bullying dari teman – temannya yang membuatnya cukup kesulitan untuk mampu menjalin pertemanan dengan siswa lain.

Sampai pada suatu hari, Charlie bertemu dengan Patrick (Ezra Miller) di salah satu kelas yang mereka ikuti, dan memberanikan diri untuk menjalin pertemanan dengan Patrick yang juga seorang yang cukup sering di bully karena orientasi seksualnya.

Hubungan pertemanan mereka berdua mengantarkan Charlie pada Sam (Emma Watson). Wanita yang mampu menawan hatinya yang juga saudari Patrick.

 

  1. Little Women (2019)

Dibintangi oleh aktor-aktor ternama, seperti Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh, Eliza Scanien, hingga Timothee Chalamet, Little Women merupakan salah satu film yang cocok untuk menemani kalian saat valentine.

Singkatnya film ini mengisahkan tentang 4 bersaudara dari keluarga March yang berbagi mimpi untuk menjalani kehidupan dengan kehidupan denga cara mereka masing – masing, tanpa intervensi dari orang lain.

Banyak peristiwa yang telah mereka lalui bersama, yang menuntun mereka pada kehidupan masing-masing. Masalah karir, kegagalan cinta, karir, dan konflik keluarga adalah bumbu – bumbu yang turut menghiasi dalam film ini.

 

  1. Brooklyn (2015)

Brooklyn merupakan sebuah film dengan genre drama romantis yang cocok untuk menemani valentine kalian bersama pasangan.

Saoirse Ronan yang menjadi tokoh utama dalam film ini berperan sebagai Eilis Lacey, gadis imigran dari Irlandia yang tengah mengadu nasib di Brooklyn, New York.

Mengambil latar waktu tahun 1951, film ini berfokus pada kisah Eilis Lacey (Saoirse Ronan) yang merantu ke Brooklyn, New York, untuk mecari pekerjaan dan kehidupan yang baru. Tanpa disangka-sangka di Brooklyn ia bertemu dengan seorang petugas pipa air bernama Tony (Emory Cohen) dan romansa diantara keduanyapun perlahan mulai tumbuh.

 

  1. Colonia (2015)

Disutradarai oleh Florian Gallenberger, Colonia adalah sebuah film drama biografi yang berkisah tentang sepasang kekasih Lena (Emma Watson) dan Daniel (Daniel Bruhl) yang berada dalam kondisi sulit saat terjadi demonstrasi besar-besaran yang melawan pemerintahan Chile atas perbudakan.

Daniel yang merupakan seorang aktivis pun akhirnya tertangkap yang membuatnya dikirim ke kamp rahasia bernama Colonia Dignidad. Tak hanya diam saja, mengetahui hal tersebut Lena memutuskan untuk pergi menuju tempat tersebut dengan berbagai rintangan yang harus ia lewati.

 

  1. Somebody I Used to Know (2023)

Rekomendasi film untuk menemani valentine kalian yang terakhir adalah Somebody  I Used to Know. Baru saja dirilis pada 10 februari 2023, Somebody I Used to Know merupakan film yang sangat cocok untuk menemani kalian saat valentine.

Dibintangi oleh Alisson Brei dan Jay Ellis sebagai pemeran utama, Somebody I Used to Know bercerita tentang Ally (Alisson Brei) yang kembali ke kampung halamannya dan bertemu dengan mantannya Sean (Jay Ellis).

Tak hanya bertemu saja, pertemuan tersebut juga berdampak cukup signifikan terhadap kehidupan Ally terkait cara pandangnya terhadap banyak hal.

 

12. The Reader (2008)

The Reader merupakan film dengan genre drama romantis yang dirilis pada tahun 2008.

The Reader menampilkan Kate Winslet yang berperan sebagai Hanna Schmitz, dan David Kross sebagai Michael Berg.

Secara garis besar, The Reader mengisahkan tentang seorang pengacara muda dari jerman, bernama Michael Berg. Michael Berg yang saat itu masih berusia 15 tahun terlibat hubungan cinta dengan Hanna Schimtz yang berusia lebih tua darinya.

Film ini sangat cocok untuk menemani valentine kalian karena kisahnya yang romantis dan mengharu biru siap untuk membuat air mata kalian bercucuran.

 

13. Before Sunrise (1995)

Menampilkan Ethan Hawke dan Julie Delpy sebagai pemeran utama, Before Sunrise merupakan film yang wajib untuk kalian tonton saat hari valentine.

Menampilkan dialog – dialog yang lucu nan romantis, Before Sunrise berfokus pada kisah Jesse (Ethan Hawke) seorang pria Amerika yang secara tidak sengaja bertemu Celine (Julie Delpy) seorang gadis Prancis di sebuah kereta api. Setelah pertemuan tersebut keduanya menghabiskan waktu bersama berkeliling kota Wina, Austria, hingga perlahan benih cinta mulai tumbuh diantara keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *