Yasonna Laoly : Harun Masiku Masih di Luar Negeri

heriyoko, 16 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA--Menteri Hukum dan HAM Yasonna H.Laoly menyatakan eks calon legislatif DPR Dapil 1 Sumatera Selatan  PDI.Perjuangan, Harun Masiku, masih belum kembali ke Indonesia. Yasonna membantah kabar eks caleg DPR Dapil 1 Sumatera Selatan itu telah kembali ke tanah air pada 7 Januari 2020.

 “Tanggal 8 kan OTT, tanggal 6 dia sudah di luar. Apa tujuannya di luar kita tidak tahu, barangkali dia juga tidak tahu akan di-OTT,” kata Yasona usai menghadiri Deklarasi Resolusi Permasyarakatan 2020 di Lapas Narkotika IIA, Jakarta Timur, Kamis (16/1/2020).

Yasonna yang juga politikus PDI.P menjelaskan yang lebih tahu dia masuk atau keluar kan Imigrasi. Untuk itu, Ia menyerahkan sepenuhnya urusan penangkapan Harun sebagai tersangka suap kepada KPK.

”Saya akan memberi bantuan jika ada permintaan dari KPK”. Tegas Yasonna.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mengatakan politisi PDI Perjuangan Harun Masiku menuju Singapura, Senin (6/1/2020) sebelum operasi tangkap tangan (OTT) dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK )  kepada Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. 

”Imigrasi juga belum menerima surat pencegahan tersangka kasus suap itu dari KPK”  ujar. Kepala Bagian Humas Ditjen Imigrasi Arvin Gumilang di Jakarta, Senin (13/1).

KPK telah menetapkan Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku, anggota Badan Pengawas Pemilu sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina, dan swasta Saeful sebagai tersangka. Tiga di antaranya sudah ditahan, sementara Harun masih buron. OTT KPK dilakukan pada Rabu (8/1).

Wahyu total menerima suap Rp 600 juta dari komitmen fee sebesar Rp 900 juta. Rinciannya, Rp 200 juta diterima Wahyu dari Agustiani di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan. (hy)


 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu