Willem Wandik : Marilah Para Kaum Muda Turut Ikut Menciptakan kondisi Yang Kondusif, Aman dan Tentram Menjelang Pelatikan Presiden Terpilih 2019

rikafitri, 12 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Panasnya situasi politik Tanah Air menjelang pelatikan presiden terpilih 2019 membuat situasi di tanah air menjadi kurang kondusif.


Willem Wandik,S.Sos selaku Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) terpilih mengatakan ;" Kami dari kalangan pemuda baik untuk keluarga besar GAMKI dan para kalangan muda Indonesia mari kita mendukung pelatikan Presiden terpilih hasil pemilu 2019 ini, dengan sepenuh hati dan tanpa ada gerakan-gerakan yang turut mempengaruhi stabilitas keamanan", ujar Willem yang ditemui awak media sesuai acara pengukuhan dan serah terima kepengurusan DPP GAMKI Masa Bakti 2019-2022 di Graha Oikoumene, Jakarta Pusat, Jumat(11/10).


Untuk itu marilah kita kaum muda turut ambil peran untuk menciptakan kondisi yang kondusif, aman dan tentram  supaya proses pelantikan  presiden terpilih ini bisa berlangsung dengan baik karena presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024 Jokowi-Ma'ruf Amin, ini merupakan hasil murni dari suara kedaultan rakyat yang diberikan secara utuh dan total, ungkap Willem.


Jika kita membahas tentang keadaan Wamena,Papua Paskah persiapan pelatikan presiden terpilih ini, kita dapat keamaan yang sangat baik di seluruh Indonesia termasuk di tanah Papua terutama pada kota-kota utama di Papua yang di jaga secara kondusif seperti halnya di Kota DKI Jakarta, tutur Willem.


"Seperti kita ketahui bersama untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, ini merupakan kemenangan seluruh warga Indonesia sehingga kita semua wajib mendukung menjaga suasana keamanan yang kondusif,"kata Willem.


Bagaimanapun juga di setiap daerah Tuhan memberikan setiap pemimpin pada era-nya masing-masing, seperti pada hari ini Tuhan menghadirkan pada pesta demokrasi kemarin menghadirkanJokowi-Ma'ruf Amin, maka untuk itu marilah kita mendukung sama-sama sampai kepemimpinan mereka untuk Lima (5) tahun kedepan, tutur Willem.


"GAMKI sini kita juga ikut mendukung dan memperjuangkan instensif kedaulatan dan kebhinnekaan, apalagi pada akhri-akhri ini kita dihadapkan dengan persoalan kebangsaan terus terjadi tentu saja hal ini tidak hanya jadi tanggung Jawab pemerintah tetapi juga menjadi tanggung jawab GAMKI  sebagai wadah gerakan pemuda kristen Indonesia untuk ambil serta dalam suasana yang kondusif, aman dan tentram," kata Willem.


Karena dengan terciptanya keadaan yang aman dan tentram itu dapat mempengaruhi stabilitas politik, ekonomi dan keamanan sehingga apa yang sudah misi dan visi kita yang sudah diberikan oleh Tuhan  dapat diwujudkan diseluruh nusatara sesuai dengan apa yang sudah dicita-cita para pejuang kita dapat kita wujudkan sampai ke pelosok-pelosok diseluruh tanah air, kata Willem.


Kami disini sebagai wadah Mahasiswa Kristen dan pemuda kristen Nasional tentu juga akan ada sinergi bersama dalam rangka mengdukung untuk menjadi tujuan dan misi warga gereja juga ikut mendukung sebagai mitra pemerintah dalam rangka  menjaga dan mendukung stabilitas keamanan baik di daerah-daerah bahkan nasional untuk membumi kebangsaan kita, ujar Willem menutup. (RK)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu