Polri Rilis Film Layar Lebar berjudul Pohon Terkenal

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA -  Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H. turut menghadiri acara dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. beserta Jajaran Kepala Biro PID Divhumas Polri Brigadir Jenderal Drs. Ferdie Fomalhout Jermias Mirah dan Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol Drs. Budi Setiawan. MM dalam Pers Conference Gala Premier Pohon Terkenal dan Galapremier, Kamis (21/3/2019) di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.mengatakan, Tujuannya mempertontonkan sisi lain seorang polisi. Masyarakat tahunya polisi nangkap maling dan petugas lalu lintas, Yang mau ditunjukkan inilah proses seseorang menjadi perwira polisi di Akpol, mulai seleksi rekrutmen yang bersih sampai selama pendidikan.

“Film perdana yang diproduksi Divisi Humas Polri ini menceritakan tentang kehidupan remaja yang memilih mengabdi kepada Bangsa dan Negara dengan mengikuti pendidikan menjadi Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di Akademi Kepolisian,” jelas Irjen Pol. M. Iqbal.

“Film garapan sutradara Monty Tiwa dan Annisa Meutia yang berdurasi 96 menit ini sarat akan wawasan bagi masyarakat tentang proses pendidikan di Akpol,” tambah Irjen Pol M. Iqbal.

“Film ini menceritakan perjuangan para Taruna-Taruni yang menginspirasi dan memotivasi, dalam menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian hingga menjadi seorang Perwira Muda Polri yang handal dan Promoter (Profesional Modern dan Terpercaya),” ucap Irjen Pol M. Iqbal.

Film yang dibintangi oleh Umay Shahab, Laura Theux, Raim La Ode, Adjis Doa lbu, dan Cok Simbara ini sarat dengan pesan pembinaan karakter yang pantang menyerah serta kisah persabahatan, cinta, pengorbanan, kenakalan khas remaja, kelucuan, baper-baperan dan perjuangan.

Kehidupan serta pola interaksi Taruna dan Taruni daIam menempuh pendidikan selama berada di Akademi Kepolisian, dikemas dalam drama komedi dengan alur cerita yang menarik.

Lika liku kehidupan di asrama Akpol serta akuntabiltas pendidikan di Akademi Kepolisian pun disajikan dengan gaya ringan. Keberadaan film layar lebar produksi Divhumas Polri ini diharapkan dapat mentransmisikan suatu gagasan, pesan maupun informasi kepada khalayak luas sebagai sebuah proses komunikasi massa pada era saat ini khsususnya generasi milenial.(hy/bs)

  • Whatsapp

Index Berita