Polri: Polisi terus Awasi Konten Tabloid Obor Rakyat

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Beredar brosur Obor Rakyat Reborn yang isinya mengabarkan bahwa tabloid ‘Obor Rakyat’ bakal terbit kembali. Polisi menuturkan akan mengawasi konten tabloid itu, mengingat pada pada Pilpres 2014 bermasalah.

“Karena lima tahun yang lalu, pada saat kontestasi Pilpres 2014, Obor Rakyat memiliki masalah hukum, tentunya kami melakukan pengawasan yang sama juga saat ini. Kami akan melakukan pengawasan apakah kontennya melawan hukum atau tidak,” ucap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal. Sik. MH, Jumat (8/3/2019).

Kadiv Humas mengatakan konten berbau SARA, hoax dan kebohongan bermunculan di tahun politik. Polisi memiliki tanggung jawab mencegah konten-konten negatif beredar dan berdampak pada kehidupan masyarakat.

Pengawasan itu memang tugas kepolisian. Ada beberapa satuan kerja di kepolisian untuk mengawasi konten-konten yang beredar di masyarakat. Apalagi sekarang kan lagi masa kontestasi politik kan, banyak berita-berita hoax beredar, khususnya di media sosial. Tugas kami dari polres, polda sampe mabes Polri untuk melakukan pengawasan,” tutur Irjen Pol Iqbal.

Sebelumnya, dalam brosur Obor Rakyat Reborn yang beredar digambarkan redaksi tabloid tersebut menjanjikan wawancara eksklusif dengan Habib Rizieq Syihab.

Brosur yang beredar di internet itu berisi informasi lokasi acara Obor Rakyat Reborn di Gedung Joang 45, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat. Acara itu disebut digelar hari ini.(hy)

  • Whatsapp

Index Berita