Pemkot Jaktim Ingin Kawasan Jatinegara Ramah Lingkugan

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA--Setelah direlokasi ke Lapangan Jenderal Urip Sumoharjo, Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Ikan Jatinegara, akan terus dipantau agar mereka tidak kembali lagi ke lokasi tersebut.

Sebanyak 120 pedagang ikan hias beberapa waktu lalu ditertibkan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terkait penataan kawasan Jatinegara. Untuk merelokasi pedagang, Pemkot Jakarta Timur bekerjasama dengan Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya menata PKL yang kini menempati Lapangan Jenderal Urip Sumoharjo,Jatinegara.

"Tentunya sebagai Pemerintah Kota tidak akan membiarkan seperti itu, kita akan membuat supaya kawasan ini lebih ramai," kata Walikota Jakarta Timur, M.Anwar, saat memimpin apel pasca penertiban PKL pasar ikan  Jatinegara, di Taman Benyamin Suaeb, Rawa Bunga, Rabu (10/7).

Satpol PP akan terus memantau aktivitas para PKL agar tidak ada lagi PKL di trotoar Pasar Ikan. Pemkot Jakarta Timur berupaya mengembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki.

“Kawasan ini termasuk kawasan unggulan akan dikembalikan sebagai kawasan tempo dulu yang ramah lingkungan. Pedestrian dibangun Pak Gubernur sebesar itu untuk pejalan kaki dan disabilitas,” ujar M.Anwar.(hy)

 

  • Whatsapp

Index Berita