Musdalifah ditangkap KPK terkait Kasus Suap

haddy, 27 Aug 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan, KPK menangkap Musdalifah, mantan anggota DPRD Sumatera Utara dalam kasus tindak pidana korupsi penyalahgunaan wewenang menerima atau memberi hadiah atau janji dari mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho.

"Penangkapan dilakukan terhadap MDH (Musdalifah), mantan anggota DPRD Sumut pada Minggu (26/8/2018) pukul 17.30 WIB di Medan," ungkap Febri di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

Penangkapan dilakukan karena Musdalifah tidak koperatif pada panggilannya sebagai tersangka di KPK. "Sebelumnya tersangka MDH setidaknya telah dipanggil dua kali secara patut, yaitu pada  7 dan 13 Agustus 2018. Pada panggilan pertama tidak diperoleh informasi alasan ketidakhadiran. Sedangkan pada panggilan kedua tidak datang dengan alasan menikahkan anaknya," papar Febri. 

KPK sebelumnya sudah mengingatkan kepada para tersangka mantan anggota DPRD Sumut agar bersikap koperatif dalam proses hukum ini.

"Penangkapan dilakukan di Tiara Convention Center, Medan. Setelah penangkapan dilakukan, tersangka dibawa ke Polda Sumut dilanjutkan pemeriksaan sebagai tersangka. Pagi ini tersangka diterbangkan ke Jakarta, kami ucapkan terima kasih pada Polda Sumut yang telah membantu proses ini," papar Febri.

Saat akan ditangkap, Musdalifah sempat melakukan perlawanan terhadap penyidik. (hy/dr)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu