Minat Menjadi Santri Baru Ponpes As-Syafi’iyah Meningkat

indonesiasatu, 08 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA--Antusiasme orang tua yang mendaftarkan anaknya agar dapat mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) As- Syafi’iyah, Khusus Yatim cukup meningkat. Mereka berasal dari Jabodetabek dan ada juga dari daerah lainnya.

Tahun ajaran 2019/2020, Pondok Pesantren (Ponpes) As- Syafi’iyah,Khusus Yatim  membuka pendaftaran santri baru. Dalam mendidik santrinya, Ponpes ini membagi-bagi santrinya kedalam program-program pendidikan yang disesuaikan dengan kurikulumnya, ada yang di khususkan untuk menghapal Al-Quran (Tahfidz) yang merupakan program unggulan Ponpes.

Achmad buchori Ketua Dewan Kepesantrenan As- Syafi’iyah di sela- sela seleksi santri baru di Ponpes As-Syafi’iyah Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Selasa (8/7) menyatakan pesantren ini tidak hanya mendidik santrinya di bidang keagamaan tetapi juga diberikan ilmu umum.

Terkait dengan persyaratan santri baru untuk sekolah Dasar (SD) diantaranya sudah mengenal huruf. Sedangkan, untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) harus bisa baca Alquran. Selama pendaftaran hingga pembelajaraan nanti tidak ada biaya yang dipungut oleh pimpinan pesantren.

”Biayanya gratis. Tidak ada biaya bagi santri. Rezeki Allah yang mengatur.” kata Achmad buchori.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu