Jakarta Muharram Festival: Ruas Jalan di Kawasan Bunderan HI Ditutup

indonesiasatu, 31 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA -- Beberapa ruas jalan di kawasan Bunderan HI akan ditutup Sabtu (31/8/2019) malam dalam rangka Jakarta Muharram Festival menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah. Adapun penutupan ruas jalan akan dilakukan di beberapa titik,yaitu:

1. Ruas Jl. MH Thamrin sisi Timur & Barat dari Sp. Sarinah s.dBundaran Hotel Indonesia);

2. Ruas Jl. Jendral Sudirman sisi Barat (dari Dukuh Atas s.d Bundaran Hotel Indonesia);

3. Ruas Jl. Imam Bonjol (dari Bundaran Hotel Indonesia s.d Sp. Jl. Agus Salim).

Sedangkan, rencana pengalihan arus lalu lintas direncanakan sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari arah Jl. Wahid Hasyim sisi Timur yang akan belok kiri menuju Jl. MH. Thamrin dialihkan lurus ke Jl. Wahid Hasyim sisi Barat;

2. Arus lalu lintas dari Jl. Kebon Kacang Raya yang akan menujuBundaran Hotel Indonesia diarahkan putar balik;

3. Arus lalu lintas dari Jl. Teluk Betung yang akan menuju Jl. Sudirman;

4. Arus lalu lintas dari Jl. Imam Bonjol yang akan menuju Jl. Pamekasan atau belok kanan menuju Jl. Agus Salim;

5. Arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menujuBundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri (dukuh atas) menuju Jl. RM. Margono Djodjohadikoesoemo.

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/8/2019). mengimbau para pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan petunjuk petugas di lapangan. Dinas Perhubungan akan mengerahkan 303 petugasnya untuk memandu rekayasa lalu lintas.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, pada Konferensi Pers di Balairung, Balaikota, Kamis (29/8/2019) menyatakan Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi bersama Grup Transmedia menggelar Jakarta Muharram Festival.

Kegiatan yang akan dimulai pukul 17.00 - 23.00 WIB dilakukan dua kali jeda (istirahat) untuk pelaksanaan salat Maghrib dan Isya secara berjamaah. Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Disgulkarmat) Provinsi DKI Jakarta dan PAM Jaya akan menyediakan 10 titik untuk wudhu yang berada di titik terluar jalan-jalan sekitar pusat acara di Bundaran HI. Masyarakat disarankan agar membawa sajadah ataupun alas lainnya untuk kelancaran ibadah salat berjamaah.

Jakarta Muharram Festival akan diiringi dengan Halal Culinary Festival yang berlokasi di dua titik utama, yaitu Jl. Kebon Kacang Raya dan Jl. Imam Bonjol. Melalui Halal Culinary Festival, masyarakat dari berbagai latar belakang dapat menikmati wisata kuliner bersama-sama pada suasana akhir pekan di Ibu kota.

Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Duta Besar dari negara-negara sahabat termasuk negara-negara yang memiliki kota berstatus Sister City dengan DKI Jakarta. Selain itu, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah juga akan turut hadir dalam kegiatan yang dimeriahkan melalui tiga panggung hiburan di sekitar Bundaran HI itu. (hy)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu