HUT ke 91 DR. BRA. Mooryati Soedibyo Persembahkan Pagelaran Wayang Tradisional

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta -  DR. BRA. Mooryati Soedibyo, Pendiri PT. Mustika Ratu Tbk dan Yayasan Puteri Indonesia telah memasuki usia ke-91 tahun. Walaupun demikian, beliau masih tetap terlihat cantik dan prima, hal ini terlihat saat beliau merayakan hari jadinya yang ke 91 tahun pada hari Sabtu, 5 Januari 2019 di Aula Sasono Wiwoho Jalan Mangunsarkoro No. 69. Jakarta. 

Saat memasuki acara para tamu undangan disuguhi dengan hidangan santap malam khas cita rasa masakan Jawa. Para tamu undangan dapat menikmati makan malam diiringi dengan alunan gamelan serta suasana yang kental dengan adat Keraton. Setelah acara santap malam, acara dibuka oleh. Master Ceremony (MC) yang dipandu oleh Farhannisa Nasution yang juga Puteri Indonesia Sumatera Utara 2015 dan Tommy Tjokro memandu yang membuka acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Bapak Mirda Eka Yora Rangkuti untuk memanjatkan Doa dan ucapan syukur di Malam Syukuran Hari Ulang Tahun ke 91 Tahun Ibu Mooryati Soedibyo.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Ibu Mooryati didampingi oleh Ibu Sudjiami Noomiharjo ibunda dari Presiden Republik Indonesia ,Bapak Joko Widodo juga anak-anak dan cucunya sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada Tuhan atas segala yang telah diraihnya selama ini. Selanjutnya para tamu undangan dihibur dengan Tarian Srimpi yang dibawakan oleh penari professional tari tradisional Keraton. Acara dilanjutkan oleh sambutan dari Ibu Mooryati Soedibyo menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas momen yang berbahagia ini. Turut diberikan hadiah dari Menteri Dalam Negeri Bapak Tjahyo Kumolo yang diwakilkan oleh Bapak Budi Prasetyo. 

BRA. Mooryati Soedibyo dilahirkan menjadi seorang Wanita yang sangat inspiratif yang hingga kini terus menginspirasi wanita Indonesia untuk berkarya dan mandiri,di Villa Seneng Surakarta. Gedung Bondo Lumakso, Keraton Surakarta Hadiningrat, pada 5 Januari 1928. Wanita yang dijuluki “Empu jamu" ini merupakan cucu Sri Susuhunan Pakoe Boewono X Keraton Surakarta.

Pada kesempatan ini juga Ibu Mooryati Soedibyo mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai pemecah rekor Executive Producer Usia 91 tahun yang diserahkan oleh Jaya Suprana. Selanjutnya prosesi penyerahan secara simbolis Wayang Kulit yang diserahkan kepada Dalang pada acara pagelaran Wayang Kulit yaitu Ki Purbo Asmoro S.Kar, M.Hum dan diberikan oleh Ibu Mooryati Soedibyo didampingi oleh Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina, Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Fitryanti Herlambang dan Puteri Indonesia Pariwisata 2018 Wilda Octaviana Situngkir.

HUT ini tambah seruan dan meriah dengan digelarnya Pagelaran Seni Wayang Kulit sebagai hiburan utama persembahan Ibu Mooryati Soedibyo untuk para tamu undangan yang hadir pada malam hari ini di Aula Sasono Wiwoho. Penonton disuguhi pertunjukan seni khas Wayang Kulit selama hampir 2 jam Diharapkan dengan ditampilkan Pagelaran Wayang Kulit ini, para tamu undangan dapat mendapatkan pengalaman dan kesan yang mendalam pada hari ulang tahun Ibu Mooryati Soedibyo yangke 91 dengan nuansa hangat nan kental akan budaya Iawa yang mempesona.(RK)

 

  • Whatsapp

Index Berita